JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Pemerintah Kota Sawahlunto, Mendorong Penerapan Sinergitas Pemdes dengan Warga Masyarakatnya.

Sawahlunto(SUMBAR).GP-Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH pada Selasa siang lalu (18 /8) meninjau aktifitas Kelompok Wanita Tani (KWT) serta sekaligus melakukan pelepasan bibit ikan nila pada kolam bioflok, di Dusun Stasiun, Desa Silungkang Tigo Kota Sawahlunto.


loading...
Kita ketahui, Kelompok Wanita Tani (KWT) atas inisiatif kelompok tersebut melakukan pembibitan berbagai jenis tanaman untuk kebutuhan rumah tangga. Seperti pembibitan berbagai jenis tanaman cabe, tomat, terong dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Dalam waktu 6 bulan, "KWT Dusun Stasiun ini bahkan sudah mampu menyalurkan bibit yang dikelolanya, tidak hanya untuk kebutuhan rumah tangga warga sekitar. Tetapi juga sudah mampu untuk memenuhi kebutuhan dusun lainnya, yang ada di Desa Silungkang Tigo," ungkap Mesra salah seorang anggota KWT menguraikan.

Sementara itu, untuk lokasi tempat pelepasan bibit ikan ini merupakan lahan untuk kantor desa yang akan dibangun pada tahun 2021 nanti. Guna m√®mamfaatkan lahan tersebut untuk sementara waktu, pihak desa bersama  warga masyarakatnya memamfaatkannya,  untuk kolam ikan dengan sistem bioflok.


Dengan kemauan usaha seperti ini disaat pandemi, sangat mendapat respon dan dukungan dari berbagai pihak. Buktinya, selain bibit ikannya bantuan dari pemko, bantuan juga langsung didapat dari para  perantau Silungkang.

Adanya kegiatan usaha alternatif  disaat pandemi, "tentunya diharapkan sekaligus dapat menjadi inspirasi bagi warga lainnya, sebagai bentuk usaha kelompok atau rumah tangga serta alternatif dalam bentuk usaha lain, dimusim pandemi," pungkas seorang perantau Silungkang di Kota Padang.

#GP |Rep |Fid

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred