Padang Panjang Bersiap Berlakukan Pelajaran Tatap Muka, Wako Fadly Pantau Sejumlah Sekolah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Padang Panjang Bersiap Berlakukan Pelajaran Tatap Muka, Wako Fadly Pantau Sejumlah Sekolah

Jumat, Agustus 07, 2020

 

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Menjelang Pembelajaran tatap muka akan diberlakukan, Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano pantau SMPN 1 dan SMPN 5 Padang Panjang, untuk melihat sejauhmana kesiapan sekolah menghadapi pembelajaran tatap muka, Jum'at (07/08/2020).

loading...


"Insya Allah, secepatnya anak-anak akan melaksanakan pembelajaran tatap muka, maka dari itu, saat ini, kami langsung lihat ke sekolah-sekolah, sejauh mana persiapan mereka ketika diberlakukan pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19 ini, bagaimana sistem pembelajarannya, jarak antara siswa, tempat pencuci tangan dan fasilitas lainnya," jelas Wako Fadly.

Walikota Fadly mengharapkan persiapan yang matang tersebut diharapkan agar jangan sapai nanti ada klaster baru di sekolah. Guru dan murid harus patuh terhadap protokol kesehatan. Jangan sampai baru mulai pembelajaran tatap muka timbul lagi kasus positif covid.


Wako menambahkan, pihak sekolah diminta berinovasi dan mengkondisikan berapa kelas yang akan melakukan tatap muka, sistem daring dan juga laring, serta nanti sebelum melaksanakan proses pembelajaran tatap muka guru-guru akan melakukan tes swab terlebih dahulu.

Menariknya lagi, Wako Fadly melakukan daring dengan salah satu murid, sembari berbincang-bincang terkait menanyakan keinginan dan keadaan anak tersebut yang rindu dengan suasana sekolah.

Disamping itu, Kepala SMP 1, Rita Yanti, S. Pd menyampaikan bahwa pihak sekolah siap untuk pembelajaran tatap muka.

"Kami telah mempersiapkan segalanya, mulai dari anak-anak memakai masker, menyiapkan pencuci tangan dan sistem pembelajaran yang nantinya akan dibagi, seperti si A melakukan daring dan si B pembelajaran tatap muka, itu akan diberlakukan bergantian," jelasnya.

Begitu juga dengan Kepala SMP 5, Ermita, S. Pd yang menambahkan bahwa pihaknya sudah rindu dengan suasana sekolah.

"Kami sudah rindu dengan suasana sekolah, dan kami juga telah siap untuk pembelajaran tatap muka," sebutnya.


#GP | DF | CG | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS