Monotoring Kesiapan KBM Tatap Muka Covid 19 ,di pimpin langsung oleh Wabup Agam Trinda Farhan Satria - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Monotoring Kesiapan KBM Tatap Muka Covid 19 ,di pimpin langsung oleh Wabup Agam Trinda Farhan Satria

Kamis, Agustus 20, 2020

Agam(SUMBAR).GP— Dari pantauan Tim II yang di pimpin Wakil Bupati dan petugas Dinas Kesehatan ke beberapa sekolah SD, SLTP/Tsanawiyah, SMA/MAN di Kabupaten Agam,

Sepertinya sekolah-sekolah belum siap untuk memulai Kegiatan Belajar  Mengajar (KBM) tatap muka di bulan Agustus ini.


Hal ini ditandai belum sepenuhnya Protap Kesehatan dilaksanakan di sekolah-sekolah di yang dikunjungi baik berupa sarana pendukung maupun prilaku dari murid dan guru yang belum maksimal dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

Seperti adanya beberapa protap Kesehatan dalam upaya mencegah Covid-19 ini yang harus dilakukan diantara nya harus pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan jaga jarak paling minimal 1,5 M. Melakukan ukur suhu, dan tingkatkan PHBS/Prilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Dari beberapa sekolah yang di kunjungi hampir semua sekolah murid-muridnya tidak disiplin untuk selalu pakai masker selama berada di lingkungan sekolah.

Pada umumnya mereka ada bawa masker tapi tidak dipakai menutup mulut dan hidung, akan tetapi hanya digantung di leher, bahkan kita lihat termasuk guru guru bila akan bebicara malah maskernya dibuka.


loading...
Pada hal momen yang paling penting untuk pemakaian masker itu adalah diwaktu mengajar dan bicara, supaya virus tidak keluar bersama droplet waktu kita bicara.

Kita berharap untuk kedepannya agar semua sekolah sekolah dalam suasana Covid 19 ini agar senantisa mematuhi aturan aturan yang diajurkan oleh Dinas dan petugas Kesehatan, dengan tujuan untuk menjaga penularan, karena menjaga dan mencegah lebih baik dari pada pengobatan.

#GP | AP KARI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS