Memenuhi Kebutuhan Layanan Berbasis Aplikasi Digital, Askana Hadir Di Kota Padang Panjang


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Cashless Society adalah salah satu bentuk dari Masyarakat Digital dimana pada kondisi ini masyarakat bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai lagi, melainkan dengan Uang Elektronik (UK) atau beragam kartu (APMK - Alat Pembayaran Menggunakan Kartu).


Terbentuknya Smart Society (Masyarakat Cerdas) berbasis teknologi digital guna mendorong terwujudnya cashless society dibutuhkan kerjasama yang solid dengan berbagai unsur, baik pihak swasta, kalangan akademis maupun komunitas di masyarakat.

Berbagai faktor pendukung terlaksananya cashless society di Kota-Kota di Indonesia yaitu adalah kemudahan bertransaksi di segala lini kehidupan salah satunya di bidang transportasi dan kuliner.
Untuk mendorong terlaksananya cashless society khususnya dibidang transportasi dan kuliner di Kota Padang Panjang, aplikasi Askana hadir di Padang Panjang menawarkan berbagai kemudahan khususnya di kedua bidang tersebut.

Aplikasi yang serupa dengan GoJek ini merupakan milik salah seorang putra daerah yang telah berdiri sejak tahun 2018 lalu dan berkantor pusat di Padang.

"Askana sendiri terbagi ke tiga bagian aplikasi, diantaranya, Askana Customer (untuk pelanggan), Askana Bike (untuk driver) dan Askana Toko (untuk usaha kuliner), "kata Manager Cv. Askana Abadi Jaya, Imam Aulia Putra saat ditemui di Padang Panjang, Selasa (11/08/2020).

Dijelaskannya, untuk Askana Bike sendiri kurang lebih sudah dua minggu hadir di Kota Padang Panjang dan sampai saat ini telah memiliki sebanyak 15 orang member.


loading...
"Bagi masyarakat yang berminat untuk menjadi bagian dari askana bike cara daftarnya sangatlah mudah, yaitu dengan mendownload aplikasi askana di playstore selanjutnya klik daftar askana dan pilih daftar driver setelah itu isi formulir pendaftaran, (free biaya administrasi). Kalau sudah daftar nanti akan diberikan stiker untuk dipasang di helm serta costum (jaket). Untuk atribut ini driver cuma membayar sebesar Rp. 150.000," jelasnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan, sampai saat ini aplikasi yang sudah aktif yaitu cuma Askana Bike untuk Askana Food akan menyusul kurang lebih dua minggu lagi.

"Untuk Askana Food di Kota Padang Panjang sudah ada toko yang bergabung diantaranya, Pecel Ayam OM Tok, dan Ice Booba dan masih banyak yang juga ingin bergabung. Ke depan kita juga akan mengembangkan Askana Oto (layanan roda empat)," tambahnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar menjadi bagian dari Askana, untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi no : 081378229844 (hanya bisa WA).

#GP | DF | KI | Release Kominfo

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS