Melalui Karang Taruna Kota Sawahlunto, Para Kaum Muda Mampu Berkreasi dan Berinovasi.

Sawahlunto(SUMBAR).GP- Eka Wahyu SE, Ketua DPRD Kota Sawahlunto, selaku Pembina Umum Karang Taruna Kota Sawahlunto dalam minggu ini melaksanakan berbagai kunjungan ke beberapa tempat dari lokasi Usaha Ekonomi Produktif (UEP), seperti  budidaya Ikan dan jahe merah yang dikoordinir oleh Karang Taruna Kota Sawahlunto.


loading...
Setelah Kamis kemaren (27/8),  mengunjungi kelompok pemuda budidaya ikan nila di Desa Pasar Kubang,  sebelumnya pada Rabu (26/8),  juga telah mengunjungi budidaya ikan nila di lahan terbatas, Kelurahan Tanah Lapang, Kota Sawahlunto.

Kita ketahui,  UEP yang dikelola oleh Karang Taruna Gema Remaja Kelurahan Tanah Lapang, Kec Lembah Segar ini, dapat menjadi contoh  bagi  peternakan ikan dengan sistem urban farming,  dengan pemanfaatan lahan sempit  atau terbatas yang ada di tengah perkotaan.⁣

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari para  pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna, Kelurahan Tanah Lapang. Para pemuda setempat berkeinginan untuk memiliki usaha rintisan berupa ternak ikan pada lahan terbatas yang mereka lakukan secara swadaya oleh kelompok pemuda tersebut .⁣
Eka Wahyu yang didampingi langsung oleh Ketua Karang Taruna Kota Sawahlunto beserta pengurus, sangat mengapresiasi semangat kaum muda Tanah Lapang  dan akan selalu  mendorong para  pemuda tersebut, terutama yang berdomisili di pusat Kota Sawahlunto agar terus melakukan inovasi, dalam melakukan berbagai kegiatan.

lebih lanjut Eka Wahyu mengatakan, "kegiatan UEP seperti ini, dapat menjadi contoh bagi kita semua bahwa dengan lahan yang sempit dan terbatas di perkotaan tetapi tidak menjadi halangan untuk tetap bisa memanfaatkannya secara efektif. Hal hal yang seperti ini, yang semestinya harus kita dorong ke depannya," pungkas Ketua DPRD Eka Wahyu mengakhiri.

#GP |Rep |Fid

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS