JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Masyarakat Korong Gunung Heboh, Ada Makam Magkuto Alam Panjangnya 9 Meter


Padang Pariaman(SUMBAR). GP- Denggan adanya muncul sebuah makam nama LAILULAD MANGKUTO ALAM denggan panjang lebih kurang 9 meter berada di Pemakaman Umum Ampaleh Korong Gunung membuat heboh masyarakat Korong Gunung Nagari Gunung Padang Alai Kecamatan V Koto Timur Kabupaten Padang Pariaman.

Selain makam juga ditemui adanya banggunan tempat balai-balai pusaro ukuran 4 × 6 meter denggan jarak 1 meter dari makam tersebut.

Karena sudah menjadi buah bibir di tenggah masyarakat, Sabtu 1 April 2020 awak media bersama rombonggan pemuda Arif dan kawan- kawan mendatanggi penggurus makam untuk menelusuri asal usul yang bermakam di sana. 

Denggan hasil yang didapat rombonggan merasa kecewa atas jawaban dan sambutan  penggurus makam karena penggurus makam Bapak Man tidak bisa memberikan jawaban dari pertanyaan yang diajukan pemuda Korong Gunung dengan alasan habis begadang tensi badan naik turun.

Mencermati hal tersebut rombonggan menemui tokoh ulama Sattariah Padang Pariaman Ungku Sutan Mayordin yang juga asli penduduk Korong Gunung menggatakan akan terjadi perubahan akidah bagi masyarakat apabila makam itu tidak jelas asal usul makam tersebut, karena disana diduga ada praktek pengobatan  ungkapnya.

Ditempat terpisah, makam tersebut keberadaannya diperkirakan lebih kurang 1 tahun yang sebelumnya tidak ada makam yang panjang melebihi ukuran normal untuk orang dewasa.

Selain keberadaan makam dan balai balai pusaro juga diduga ada praktek penggobatan pakai arwah harimau dan lambang huruf MI ada di papan informasi yang di ungkapkan tokoh masyarakat yang tidak berkenan disebut namanya.

Selanjutnya, ungkapnya msyarakat juga pernah heboh denggan menurunkan paksa baleho Mecesuar Indonesia, agar masyarakat tidak tertipu dengan keberadaan makam tersebut dan terjadinya perubahan akidah, diharapkan ada ditindak lanjuti oleh pihak terkait

Secara terpisah Kepala Kua Kecamatan V Koto Timur, Jonni mengatakan akan memantau makam tersebut dan akan menurunkan Tim Penyuluh Agama dalam beberapa hari lagi.
loading...

Setetelah di konfirmasi melalui via  telepon  Pemerintah Nagari Gunuang Padang Alai bersama Wali Nagari Adinur, Babinkantibmas Al Jay, Wali Korong Zeltoni Bakri dan Kasi Pemerintahan Arif Aukhlisin mengatakan benar ada makam tersebut di Pamakaman Umum Ampaleh Korong Gunung Nagari Gunung Padang Alai.

Sekaitan makam panjang itu Pemerintah Nagari dan jajaran terkait akan memanggil tokoh masyarakat Korong Gunung untuk mendenggar dan menyelesaikan permaslahan tersebut dengan penjaga makam agar masyarakat tidak resah dengan keberadaan makam yang muncul secara tiba-tiba. 

#GP | HP | AZWAR ANAS

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred