Launching Manasik Haji Sepanjang Tahun Diapresiasi Walikota Fadly Amran - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Launching Manasik Haji Sepanjang Tahun Diapresiasi Walikota Fadly Amran

Kamis, Agustus 27, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, menyelenggarakan acara Launching Manasik Haji Sepanjang Tahun, Kamis, (27/08/2020), di Masjid Islamic Center Kota Padang Panjang.


Manasik Haji Sepanjang Tahun merupakan inovasi Kementerian Agama RI, agar Jemaah Calon Haji betul-betul memahami tata cara pelaksanaan haji.

Kegiatan tersebut dilaunching oleh Kepala Kantor Kemenag Sumbar H. Hendri, S. Ag, M. Pd, diwakili Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Sumbar, H. Joben, S.Ag, MA.

"Kami mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan, berkontribusi dengan pihak-pihak terkait, mempersiapkan jemaah-jemaah kita. Ini sangat perlu dipersiapkan, karena keberangkatan Haji ini, mungkin hanya sekali seumur hidup," kata Wako Fadly.


loading...
Walikota Fadly Amran berharap jemaah calon haji bisa mengikuti manasik haji sebaik mungkin. Esensi dari bimbingan haji ini menurut Wako Fadly meresapi apa hakikat haji itu sendiri.

Niat hati yang bersih hendaknya mengiringi keberangkatan jemaah calon haji dari Kota Padang Panjang. "Penantian yang panjang untuk naik haji, jadikan itu sebagai momen untuk membersihkan hati. Keberangkatan haji semata-mata untuk berserah diri kepada Allah SWT," sebut Wako Fadly.

Sementara, Kakan Kemenag Sumbar diwakili Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Sumbar, Joben menyampaikan, Manasik Haji Pemerintah dilaksanakan 8 kali yaitu 6 kali di kecamatan dan 2 kali di Kemenag Kabupaten/ Kota. Hal itu dirasa kurang maksimal.

"Pemerintah menganggap itu belum maksimal, maka dicetuskan inovasi baru, yaitu kegiatan manasik sepanjang tahun," kata Joben. 

Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang Drs. H Gusman Piliang, MM mengatakan, Manasik Haji Sepanjang Tahun di Kota Padang Panjang diselenggarakan satu kali dalam sebulan

"Manasik Haji Sepanjang tahun di Kota Padang Panjang pelaksanaannya 1 kali dalam sebulan, Selasa dan Kamis, dibagi untuk Kecamatan Padang Panjang Barat dan Kecamatan Padang Panjang Timur," ungkapnya

Disamping itu, Jemaah Calon Haji yang akan diberangkatkan tahun 2021  dari Kota Padang Panjang, 76 orang serta cadangan sebanyak 15 orang.

Acara turut dihadiri jemaah calon haji Kota Padang Panjang untuk tahun 2021,   sejumlah pejabat dari Pemko dan Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang. 

#GP | DF | HRS | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS