Lalu Lintas di Padang Panjang Berhenti Selama Detik-Detik Proklamasi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Lalu Lintas di Padang Panjang Berhenti Selama Detik-Detik Proklamasi

Senin, Agustus 17, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Simpang PDAM Kota Padang Panjang sekira pukul 10:17 WIB hingga 10:20 WIB, seketika hening. Lalu lintas kendaraan berhenti, tatkala sirine berbunyi, menandai detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Senin, (17/08/2020).

Wajah-wajah pengendara, pejalan kaki terdiam, khusuk, memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa agar arwah para pahlawan tenang di sisi-Nya.


Suasana hari Kemerdekaan di Kota Padang Panjang berlangsung khidmat, meski di tengah pandemi corona. Semua warga masyarakat turut serta berpartisipasi mengekspresikan rasa hormat menyambut kemerdekaan RI.

Setelah sirene berbunyi, lagu kebangsaan dikumandangkan, lewat resonansi pengeras suara. Pengendara mobil, pengendara motor, pejalan kaki mengambil posisi hormat. 

Yanti (42), salah seorang pengendara yang hendak menuju rumah saudaranya di Kelurahan Gunung, tiba-tiba diminta berhenti bersama pengendara lain oleh petugas.

Para petugas yang terdiri dari, Pol PP, Dishub, Polisi dan unsur dari TNI, mengajak bermunajat dan hormat, mengenang para pahlawan yang gugur merebut kemerdekaan.


loading...
"Ini momen menarik, saya rasa ini pertama kali di Kota Padang Panjang. Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-75," katanya.

Sementara, Fauzan (22), yang juga berhenti dipersimpangan PDAM itu merasa turut senang. "Mudah mudahan ini menjadi tradisi baru di Indonesia," sebutnya.

Momen serupa secara serentak juga dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia.

#GP | DF | HRS | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS