KOREM 172/PWY DUKUNG BMP MERIAHKAN HUT KE-75 RI DI TANAH PAPUA

 

Abepura(PAPUA).GP– Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan pada pertemuan dengan Barisan Merah Putih (BMP) di Makorem 172/PWY, Jum’at (7/8), menyampaikan Korem 172/PWY siap mendukung kegiatan BMP dalam memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia yang akan dilaksanakan di Kota Jayapura.


Pada kesempatan tersebut BMP diwakili oleh Ketua Niko Mauri dan Sekjen Yonas Inusi bertemu dengan Danrem 172/PWY dan menyampaikan bahwa BMP telah menyiapkan bendera sebanyak 100 buah dan kaos untuk memeriahkan perayaan HUT ke-75 RI.

“Bendera dan kaos tersebut akan kami bagikan. Untuk itu, kami juga mengajak Korem untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang akan kami laksanakan dalam memeriahkan Hut RI ke-75 ini”, kata Mauri.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya telah mendapat tempat di pantai Hamadi Jayapura untuk melaksanakan dialog dengan mengundang beberapa pembicara mengenai perkembangan Otonomi Khusus (Otsus) serta pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah pusat di tanah Papua.

Dengan dialog tersebut, kata Mauri, diharapkan dapat memberi pemahaman yang jelas bagi masyarakat Papua tentang pelaksanaan Otsus yang sebenarnya, bukannya terpengaruh dengan isu-isu tidak benar yang saat ini terus berkembang dikalangan masyarakat.

loading...


Sementara itu, Danrem menyampaikan akan mendukung penuh seluruh kegiatan perayaan HUT RI di Jayapura termasuk pelaksanaan Dialog yang akan dilaksanakan, namun seluruh kegiatan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 dan tidak mengumpulkan massa dalam jumlah besar.

“Pada 17 Agustus nanti, Barisan Merah Putih harus bekerjasama dengan Gemapi untuk mensukseskan HUT Republik Indonesia”, katanya.

Danrem berharap BMP dapat menjadi tauladan dan motivator yang baik bagi para mahasiswa-mahasiswa Papua.

“Tuntun para generasi muda kita untuk menjadi pemimpin dimasa mendatang. Terkait program ketahanan pangan Korem 172/PWY kami juga berharap BMP dapat menjadi salah satu pihak yang ikut berpartisipasi dan mendukung program tersebut demi memajukan dan mensejahterakan masyarakat di tanah Papua”, tuturnya.


#GP | Penrem172 | RED

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS