HUT RI ke 75 Tingkat Kota Akan Digelar Secara Sederhana dan khidmat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

HUT RI ke 75 Tingkat Kota Akan Digelar Secara Sederhana dan khidmat

Kamis, Agustus 06, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dimasa pandemi Covid-19 upacara atau acara dalam rangka peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut Disampaikan Pemerintah Kota Padang Panjang saat menggelar rapat persiapan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 75 di Aula BPKD, Kamis (06/08/2020).
loading...

Hadir dalam rapat persiapan tersebut segenap unsur Forkopimda se-Kota Padang Panjang dan Kepala OPD terkait.

Walikota Padang Panjang, diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M. Si mengatakan untuk tingkat Kota rangkaian pelaksanaan HUT RI ke 75 akan dimulai pada hari jumat, tanggal 14 Agustus 2020 pada pukul 08 : 30 WIB mendengarkan siaran langsung Pidato Presiden pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020, dilanjutkan dengan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, dan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian Pengantar/ Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2021, beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI, Tahun Sedang 2020-2012.

"Untuk tingkat Kota Padang Panjang kita mendengarkan melalui media televisi dalam acara Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang, hal ini juga dilakukan oleh setiap Provinsi atau Kabupaten/Kota se-Indonesia," ujarnya.

Selanjutnya pada hari Minggu tanggal 16 Agustus 2020, melaksanakan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci menjelang Pukul 24.00 WIB s.d selesai. 

"Untuk malam renungan suci ini nantinya akan digelar di Taman Makam Pahlawan Kebun Sikolos, bedanya kalau dulu kita melibatkan anak pramuka untuk memegang obor di masing - masing makam, sekarang karena berbagai pertimbangan kita tidak melibatkannya," katanya.

Untuk upacara pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2020 sendiri, Sekdako Sonny mengatakan upacara akan dilaksanakan di halaman Balaikota Padang Panjang, setelah itu dilanjutkan dengan acara upacara virtual bersama Pemerintah Pusat.

"Jadi untuk tingkat kota kita mulai upacara pada pukul 07.00 WIB s.d selesai setelah selesai nanti pada pukul 10 : 00 WIB, langsung mengikuti secara virtual Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, menggunakan Pakaian Adat Minangkabau, sesuai dengan arahan Kepala Sekretariat Presiden RI pada Rapat Koordinasi tanggal 29 Juli 2020," jelasnya.

Beliau menghimbau kepada Organisasi Politik, Kemasyarakatan, Sosial, Keagamaan, Profesi, Pendidikan dan Kepemudaan untuk menyaksikan upacara tersebut melalui tayangan stasiun televisi dari tempat tinggal masing-masing.

Beliau juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghentikan aktivitasnya sejenak dan berdiri tegap saat menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. 

"Pada pukul 10.17 s.d 10.20 WIB selama 3 (tiga) menit segenap masyarakat dihimbau untuk menghentikan aktivitasnya sejenak dan berdiri tegap sampai lagu Indonesia Raya selesai dinyanyikan," himbaunya.

 
#GP | DF | KI | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS