DANREM 173/PVB MENDAMPINGI PANGDAM XVII/CENDERAWASIH RESMIKAN GEREJA GKI P'NIEL DAFI - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DANREM 173/PVB MENDAMPINGI PANGDAM XVII/CENDERAWASIH RESMIKAN GEREJA GKI P'NIEL DAFI

Sabtu, Agustus 29, 2020

Biak(PAPUA).GP- Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M. dampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab meresmikan Gereja P,niel Clasis Numfor di Distrik Bruyadori Kabupaten Biak Numfor, Jumat (28/8/2020).


Disampaikan Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro bahwa  Gereja yang baru diresmikan tersebut merupakan sasaran dari Program Opster TNI tahun 2020.

Peresmian Gereja GKI P"niel ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemotongan pita secara bersamaan oleh Ketua Sinode GKI Tanah Papua Pendeta Andrikus Mofu, M.Th, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap dan Pangdam XVII/Cederawasih serta di lanjutkan acara Pentahbisan gereja dipimpin oleh anggota BP Am Sinode wilayah III Pdt. Michael Kapisa.


loading...
"Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih dan Danrem 173/PVB yang telah membangun Gereja sebagai sarana ibadah masyarakat kampung Dafi dan masyarakat sekitarnya, dengan bangunan yang begitu besar dan megah", ungkap Ketua Sinode Tanah Papua dalam sambutannya.

"Saya akan kabarkan berita yang menggembirakan ini kepada seluruh jemaat yang ada ditanah Papua",ujarnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan Bupati Biak Numfor atas Bangunan Gereja   yang megah dan telah menghiasi kabupaten  Biak Numfor,"saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih atas bangunan Gereja yang megah di kampung Dafi ini dan saya berharap kepada warga masyarakat agar setiap hari minggu rumah Tuhan ini jangan sampai kosong, pada lonceng ketiga semuanya memenuhi Gereja"ucap Bupati.

Dalam sambutannya Putra terbaik asal Biak Numfor ini menyampaikan harapannya, dengan telah di bangun  dan diresmikannya Gereja P'niel ini akan menjadi ikon yang besar ditanah papua dan kedepan di Numfor lebih banyak lagi perbaikan-perbaikan infrastruktur , ekonomi dan pembangunan lainnya, sehingga pulau Numfor akan lebih maju lagi.

"Generasi muda harus menjadi orang yang berguna bagi masyarakat, orang besar yang menjadi kebanggaan orang Biak , khususnya Papua dan terlebih untuk Indonesia", ungkap Pangdam.

Sebelum pelaksanaan peresmian dan pentahbisan Gereja GKI Pangdam XVII/Cenderawasih dan Danrem 173/PVB berkesempatan menyerahkan masker kesejumlah warga jemaat sebagai upaya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian Gereja GKI P'niel Dafi, Bupati Manokwari Selatan Mesak Maran,  Staf Khusus Kantor Keprisidenan Laus Deo Calvin Rumayom, unsur TNI/Polri Biak Numfor , unsur Forkopimda kabupaten Biak Numfor dan Supiori ,  seribu lebih masyarakat yang berada di sekitar Distrik Bruyadori serta ratusan masyarakat Manokwari Papua Barat.

#GP | Penrem 173/PVB | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS