Dam Pengaman Musala Nurul Ikhlas di Kampung Parik Jorong III Nagari Garagahan Jebol Dihantam Banjir Badang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dam Pengaman Musala Nurul Ikhlas di Kampung Parik Jorong III Nagari Garagahan Jebol Dihantam Banjir Badang

Senin, Agustus 31, 2020

Agam(SUMBAR).GP- Akibat curahan hujan deras, Minggu (30/8/2020)
sore kemaren Nagari Garagahan Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat dilanda banjir bandang.


loading...
Banjir badang ini nyaris membuat ambruknya Musala Nurul Ikhlas yang berada tepat di pinggir bantaran sungai Batang Paraman di dusun Kampung Parik Jorong III Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung tersebut.

Hujan lebat sepanjang siang hingga sore kemarin, juga menyebabkan meluapnya sungai Batang Paraman dan bandar irigasi DI. Sangkir Garagahan di Nagari tersebut.

Pantauan www.goparlement.com di lapangan, dam pengaman mushala yang berjarak tiga meter dari bibir sungai Batang Paraman jebol dihantam derasnya arus sungai tersebut. Bahkan tanah di bawah pondasi bangunan musala ikut tergerus dan berlubang.


Walau Musala kecil ini masih berdiri, namun pondasi bangunannya sudah tergantung.

Selain menyebabkan banjir dan longsor, banjir bandang turut merusak sawah warga dan menghancurkan pagar rumah warga di Jorong III nagari tersebut.

Dampak curahan hujan lebat yang melanda kawasan Kecamatan Lubuk Basung sepanjang siang hingga sore kemarin, juga mengakibatkan tanah longsor yang menutupi akses jalan menuju dusun Taratak dan Simaruok Nagari Garagahan dan sempat terisolasi selama 7 jam.

#GP. AP KARI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS