Walikota Fadly : Manejemen Koperasi Sistem Syariah Sudah Teruji - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Walikota Fadly : Manejemen Koperasi Sistem Syariah Sudah Teruji

Selasa, Juli 14, 2020
Walikota Fadly Amran Buka Pelatihan Manajemen Keuangan Koperasi se Kota Padang Panjang di Aula Mifan Water Park. (Foto: Kominfo)

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano, Buka Pelatihan Manajemen Keuangan Koperasi se Kota Padang Panjang yang digelar Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Selasa (14/07/2020), di Aula Mifan Water Park.


Walikota menyampaikan, Koperasi diyakini dari dulu sebagai model perekonomian rakyat berkelanjutan dan membantu pergerakan perekonomian usaha kecil ataupun menengah. 

"Kita perkuat dengan mengkonversi menjadi Syariah karena memang sebagai Kota Serambi Mekah, kita tentu harus menjunjung tinggi itu. Mudah-mudahan Koperasi Syariah menjadi Amal untuk kita bersama," ungkapnya.

Sistem syariah, kata Wako Fadly, sudah teruji, seperti di negara Timur Tengah, dimana mereka terselamatkan dari goncangan perekonomian global seperti kasus Covid -19.

"Kita bisa melihat contoh contohnya dari negara yang memulai perekonomian syariah, ini terbukti menghindarkan kita dari kegagalan perekonomian global," kata Wako.

Lebih lanjut, Target 2023, menjadikan seluruh koperasi di Kota Padang Panjang berbasis syariah, sudah mulai menunjukkan hasil. Namun, yang paling penting adalah pemantapannya. "Setelah menerapkan konsep Syariah, hendaknya bisa berkelanjutan, bermanfaat bagi pengurus dan anggotanya," Ujar Wako.

Walikota Fadly Amran berharap masyarakat Kota Padang Panjang dapat memahami keuntungan dari konsep perekonomian syariah. "Harapannya, kita jauhi riba, kita edukasi masyarakat tentang luar biasanya perekonomian syariah," pungkasnya. 

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Arpan SH menyampaikan, seluruh  Koperasi di Kota Padang Panjang diberikan Pelatihan Manajemen Keuangan Koperasi se Kota Padang Panjang dengan tujuan meningkatkan pengetahuan pengelola koperasi di bidang Syariah. 

"40 Koperasi di Kota Padang Panjang mengikuti pelatihan dengan narasumber Ketua Prodi Akuntansi Syariah, FEBI UIN Imam Bonjol Padang, Welhendra. Mereka juga belajar Instalasi Program Koperasi Syariah oleh Imam Gunawan S. Kom, M. Kom Dosen AMIK Jayanusa Padang," ungkapnya.


loading...

Pelatihan berlangsung dari 14 s/d 17 Juli 2020 di Aula Mifan. "Semoga pelatihan ini makin memantapkan kemampuan  pengelola koperasi untuk dapat beralih kepada Syariah," ungkapnya.

Turut hadir, Camat dan Lurah Se Kota Padang Panjang, sejumlah pejabat terkait dan undangan lainnya.

#GP | DF | HRS | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS