Sungguh Mulia, Bhabinkamtibmas Polsek Batipuh Selatan Bangun Rumah Warga Yang Tidak Punya Tempat Tinggal - Go Parlement | Portal Berita
loading...


# Gadget # Iptek

Breaking

Rabu, 22 Juli 2020

Sungguh Mulia, Bhabinkamtibmas Polsek Batipuh Selatan Bangun Rumah Warga Yang Tidak Punya Tempat Tinggal

Polsek Batipuh Selatan dan Bhabinkamtibmas Nagari Sumpur, Bripka Ready Kurniawan bersama warga bergotong royong bangun rumah Nuzuwar di Jorong Nagari, Nagari Sumpur, Kecamantan Batipuh Selatan, Tanah Datar. (Foto: Humas Polres)

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) Polsek Batipuh Selatan, Bripka Ready Kurniawan, bangun rumah layak huni bagi Nuzuwar, warga yang tidak memiliki tempat tinggal di Jorong Nagari, Nagari Sumpur, Kecamantan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (22/07/2020).


loading...
Menurut informasi WAG Humas Polres Padang Panjang, Kasubbag Humas, AKP Witrizawati, SH, MH, menyampaikan,
Kapolsek Batipuh Selatan IPTU Jhon Hendri, SH, dan Kanit Bhinmas Bripka Ardianto, Melalui Bhabinkamtibmas Nagari Sumpur, Bripka Ready Kurniawan, menyebutkan, niat dan tujuannya Ikhlas membantu warga yang tidak memiliki rumah, karena rasa kemanusian, untuk membantu meringankan beban mereka.

"Awal mula bertemu Nuzuwar (84) di halaman rumah warga saat tertidur di bawah terpal, setelah di konfirmasi ke beberapa warga dan di tanyakan langsung, Nuzuwar sudah 8 tahun menompang di halaman rumah warga, dan Nuzuwar tidak memiliki KK dan KTP, sehingga selama ini beliau tidak bisa mendapatkan bantuan, baik pemerintah nagari maupun kabupaten," ungkapnya.


Setelah di cari informasi terkait keluarga Nuzuwar, ternyata jauh dari istri dan anaknya yang berada di daerah Linggau.

"Saya sangat prihatin dengan kondisi beliau
Sementara, keponakannya ada di daerah ini, usianya juga sudah tua dan mengalami keterbelakangan mental," sebut Bripka ready.

Berdasarkan Panggilan Hati dan jiwa, Bripka ready bersama warga berinisiatif untuk membuatkan pondok layak huni dengan modal awal Rp. 3.620.000. Setelah itu, Ready meminta bantuan ke toko bangunan Kurnia17 untuk menalangi bahan material bangunan yang diperlukan dengan Berhutang.

"Alhamdulilah dengan niat baik dan support dari warga, saya selaku bhabinkamtibmas memberanikan diri untuk datang kepada pemilik toko bangunan Kurnia17 agar bisa menalangi bahan bangunan yang di perlukan dalam pembuatan rumah layak huni bagi Nuzuwar dengan jaminan saya sendiri selaku bhabinkamtibmas di daerah ini," jelas Ready, 

Saat melakukan pembangunan kita dibantu warga sekitar bersama-sama bergotong royong dalam pembuatan rumah sederhana layak huni tanpa mengeluarkan biaya upah tukang. 

"Terimakasih saya ucapkan kepada Kapolsek, perangkat nagari dan warga sekitar atas bantuan dan supportnya, semoga niat baik kita bersama ini menjadi amal kebaikan disisi Allah SWT," ujar Ready, didampingi ketua Pemuda Jorong Nagari, Hamdi Asrul.

Pelaksanan kegiatan juga sebagai bentuk tugas Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS) dan Door to Door Sistem (DDS) di Nagari Binaan masing-masing. 

Selanjutnya, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam membantu meringankan beban saudara kita Nuzuwar bisa menghubungi Bripka Ready, di nomor kontak 081266212860.

#GP | DEF | Press Release Humas Polres Padang Panjang

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS