Personel TNI Bagikan Hewan Qurban ke Pengungsi Bantuan Kepala Staf TNI Angkatan Darat - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Jumat, 31 Juli 2020

Personel TNI Bagikan Hewan Qurban ke Pengungsi Bantuan Kepala Staf TNI Angkatan Darat


Luwu Utara(SULSEL).GP- Pelaksanaan Sholat Hari Raya Idhul Adha 1441 H  yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 dilaksanakan di Lapangan Panampung Desa Radda, Kec. Baebunta Kab. Luwu Utara, Jum'at (31/7/20).

Pelaksanaan Sholat Idhul Adha kali ini diikuti para Pengungsi banjir bandang dan TNI serta masyarakat disekitarnya, terlihat para jamaah tetap mengikuti protokol Kesehatan  dengan menggunakan masker.


Usai pelaksanaan Idul Adha dilanjutkan pemotongan 21 ekor hewan Qurban bantuan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa yang diperuntukkan terhadap korban banjir bandang Luwu Utara.

Danrem 142/Tatag, Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P yang menyaksikan secara langsung penyembelihan hewan Qurban, kepada awak media mengatakan, bantuan hewan Qurban adalah bentuk empati Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa kepada warga yang terdampak banjir bandang.


loading...
Lebih lanjut Danrem mengatakan, daging ini didistribusikan dalam bentuk makanan siap saji kepada pengungsi yang tersebar dengan jumlah 9.793 orang.

"Pendistribusiannya melalui kendaraan TNI dan dilaksanakan selama 3 hari kedepan, mulai tgl 31 Juli sampai dengan 2 Agustus 2020," ucap Danrem 142/Tatag.

Ditambahkan pula oleh Danrem, daging dimasak dalam waktu 3 hari dan disiapkan 9 freezer untuk penyimpanan daging, sedangkan menu masakan untuk Pengungsi bervariasi, ucap Brigjen TNI Firman Dahlan.

Ditemui ditenda pengungsian setelah menerima makanan siap saji, Ibu Aminah (59 tahun), Pengungsi dari Desa Meli mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa atas bantuan dan perhatiannya kepada pengungsi banjir bandang di Luwu Utara.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kasad yang sangat memperhatikan kami di tempat pengungsian, sekali lagi Saya ucapkan terima kasih," ucap Ibu Aminah.

#GP CE | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS