KELOMPOK WANITA TANI KECAMATAN NANUSA BINAAN KORAMIL 1312-06/NANUSA TERIMA BANTUAN MESIN PEMBUAT KERUPUK DAN MESIN PARUT KELAPA - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Jumat, 31 Juli 2020

KELOMPOK WANITA TANI KECAMATAN NANUSA BINAAN KORAMIL 1312-06/NANUSA TERIMA BANTUAN MESIN PEMBUAT KERUPUK DAN MESIN PARUT KELAPA


Talaud(SULUT).GP- Bertempat Di Kantor Desa Karatung Selatan, Sertu Baktiar Moningkey dan Sertu Reinhaard Suruh selaku pendamping kelompok Wanita tani Angrek desa karatung Selatan dan Desa Karatung, didampingi oleh Kades Karatung Selatan, Eksan Gahansa menyaksikan penyerahan bantuan dari Dinas pertanian Kabupaten kepulauan Talaud Bidang Komsumsi dan keamanan Pangan yang di kepalai oleh Ibu Syiane Garing, SE berupa mesin parut kelapa dan alat pembuatan kerupuk kepada kelompok wanita Tani Anggrek dan Berkarya Desa Karatung Utara dan Desa karatung Selatan, Kamis (30/7).


loading...
Menurut Kepala Bidang bahwa, bantuan ini di berikan Kepada kelompok Tani yang selalu Eksis dalam pemanfaatan lahan pekarangan. Hal tersebut tak lepas dari Upaya Bapak-bapak Babinsa dari Koramil 1312-06/Nanusa yang selalu setia memberikan motivasi dan pendampingan, sehingga seluruh anggota kelompok merasa bertanggung Jawab akan keberhasilan mulai dari penanaman sampai masa panen.

Setelah menerima bantuan tersebut, ketua kelompok tani Berkarya, Ibu Aplona Lantaka sangat berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Dinas pertanian Kab kepl. Talaud yang telah mengapresiasi kerja Kami, sehingga walaupan Ditengah situasi Pandemi Covid-19 yang masih Melanda negri ini. "Kami merasa sangat terbantu dengan hasil tanaman yang kami Tanam di pekarangan Rumah," ucap ibu Aplona Lantaka.


Pada waktu yang sama  Kades Karatung, Mikson Lena tetap berharap kepada Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok wanita Tani, agar memanfaatkan bantuan pemerintah dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan bersama, ujarnya saat di temui via telpon karena saat kegiatan penyerahan bantuan tersebut Kades sedang melaksanakan tugas di Melonguane.

#GP CE | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS