Longsor di Durian Bungkuak Nagari Garagahan Kec Lubuk Basung, 30 KK Terisolasi - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rabu, 29 Juli 2020

Longsor di Durian Bungkuak Nagari Garagahan Kec Lubuk Basung, 30 KK Terisolasi


Agam(SUMBAR).GP- Di Lubukbasung, Rabu,(29/7), longsor terjadi lagi di 6 titik, yakni di wilayah Durian Bungkuak, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubukbasung yang menyebabkan akses jalan terputus di jalur Durian Bungkuak-Bukik Bulek.

Dampak longsor di 6 titik itu, selain menyebabkan akses jalan terputus, juga mengisolasi 30 kepala keluarga di wilayah seberang jalan di Bukik Bulek.


loading...
Sementara upaya menembus lokasi terdampak musibah, hingga Rabu siang ini, masih belum bisa karena aliran Batang Kalulutan meluap, karena karena jalan alternatif untuk menjangkau warga yang terisolasi hanya bisa menyeberangi aliran sungai tersebut.

Camat Lubukbasung Harmezi yang ikut tersekat di tepian sungai Batang Kalulutan, untuk menjangkau pemukiman warga yang terisolasi karena debit air yang meluap, menyebutkan, musibah longsor terjadi Rabu tadi pagi, diduga akibat tumpahan curah hujan yang tinggi, menggerus permukaan tanah di tebing-tebing jalan.

Dijelaskan Harmezi, setidaknya terjadi longsor di 6 titik, yang menimbun permukaan jalan kabupaten yang baru dibangun, ” kita masih menunggu debit air Batang Kalulutan, kami tidak bisa menyeberang,” sebut Harmezi.


Dijelaskan, pihaknya sudah melaporkan kejadian itu pada OPD terkait di Pemkab. Agam, terurama untuk membantu penanganan pasca bencana, agar akses jalan bisa kembali normal.

#GP | AP KARI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages