BUDAYA GOTONG - ROYONG SEMAKIN LEKAT DI LOKASI TMMD KAMPUNG NATABUI - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

BUDAYA GOTONG - ROYONG SEMAKIN LEKAT DI LOKASI TMMD KAMPUNG NATABUI

Jumat, Juli 10, 2020

Yapen(PAPUA).GP- Memasuki hari ke sebelas pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang Ke-108 Kodim 1709/Yawa TA. 2020, budaya gotong-royong pun mulai semakin tertanam dalam kehidupan masyarakat Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kab. Kep. Yapen, Jum’at (10/07/2020).

loading...
Hal tersebut tidak serta merta muncul begitu saja, melainkan dengan semangat kebersamaan antara personil satgas TMMD dengan warga yang setiap harinya selalu bahu membahu dalam menuntaskan target sasaran dalam TMMD ini menjadikan budaya gotong-royong semakin lekat dengan kehidupan warga.

“Melalui gotong-royong juga akan mempererat silaturahmi dan juga toleransi antar sesama, walaupun berbeda agama, suku dan warna kulit. Sehingga tercipta suasana yang harmonis, kompak, akrab dan memupuk persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Sertu Aris Wibowo, personil satgas TMMD.

Petrus Waiberi, warga Natabui yang juga sekaligus penerima bantuan rumah menambahkan bahwa, dengan adanya program TMMD di kampung Natabui ini, budaya gotong-royong pun tumbuh kembali menjadi kebiasaan baru bagi warga.

“Kami harus pelihara budaya ini karena banyak sekali manfaatnya. Selain pekerjaan yang berat jadi ringan dan juga cepat selesai, juga hubungan antar warga pun semakin rukun dan damai,” ungkapnya. 

#GP  CE | Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS