Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2020, Kamis pagi (23/7) dilaksanakan di Mapolres Sawahlunto. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2020, Kamis pagi (23/7) dilaksanakan di Mapolres Sawahlunto.

Kamis, Juli 23, 2020
Sawahlunto(SUMBAR).GP-Apel kegiatan menghadapi Operasi Patuh Singgalang 2020 (23 Juli -5 Agustus) oleh Polres Sawahlunto ditandai dengan gelar pasukan. Sebagai inspektur upacara, Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur SH,SIK sementara untuk  Komandan Upacara, KBO Sat Lantas IPDA Wahyuli Amra SH dan sebagai perwira Upacara, Kasat Lantas IPTU Dani Salman  SH,MH,


loading...
Tema yang diusung Polres Sawahlunto adalah, “menciptakan Kamseltibcarlantas dan mencegah Penularan covid-19 di Wilayah Hukum Polres Sawahlunto”.

Dalam kegiatan gelar pasukan ini, terlihat hadir Kabag Ops Polres Sawahlunto, Kabag Sumda Polres Sawahlunto, Danramil Sawahlunto, Danramil Muaro Kalaban, Ka Dishub Kota Sawahlunto, Ka Satpol PP Kota Sawahlunto, Kabid LLAJ Dishub Kota Sawahlunto, Para Kasat, Kasi, Kapolsek Sejajaran, Para Perwira dan Bintara Polres Sawahlunto serta Instansi terkait lainnya (TNI, Dishub, Satpol PP).


Pada apel gelar pasukan ini, Kapolres Sawahlunto membacakan amanat Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Drs. Toni  Harmanto MH terkait dengan operasi Patuh 2020 ini.Kita ketahui, Ops Patuh Singgalang 2020 ini bertujuan guna menciptakan Kamseltibcarlantas dan pencegahan Penularan Covid-19 di wilayah hukum Polda Sumbar. Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi yang  dinamis di tengah masyarakat.

Karenanya, sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional adalah ditandainya dengan terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum serta terbinanya ketentraman di tingkat masyarakat.

Dalam Kamtibmas, terkandung kemampuan untuk membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan yang ada dimasyarakat dalam menangkal, mencegah serta  menanggulangi berbagai bentuk pelanggaran hukum atau bentuk gangguan lainnya, yang dapat meresahkan masyarakat banyak.

Untuk mewujudkan hal tersebut diatas, bentuk keberhasilan pelaksanaan tugas polri dalam menciptakan kamtibmas dan kamseltibcarlantas. Hal ini tentunya  diperlukan sistem, manajemen serta  standar keberhasilan operasional kepolisian dalam melaksanakan giat kepolisian maupun Ops kepolisian.

Kegiatan gelar pasukan dihadiri oleh Kabag Ops Polres Sawahlunto, Kabag Sumda Polres Sawahlunto, Danramil Sawahlunto, Danramil Muaro Kalaban, Ka Dishub Kota Sawahlunto, Ka Satpol PP Kota Sawahlunto, Kabid LLAJ Dishub Kota Sawahlunto, Para Kasat, Kasi, Kapolsek Sejajaran, Para Perwira, dan Bintara Polres Sawahlunto serta Instansi terkait lainnya.

Hal ini, semata untuk mewujudkan hal tersebut dengan menggelar Operasi kepolisian dibidang lalu lintas dengan sandi, Operasi Patuh 2020 yang akan  dilaksanakan selama 14 Hari,  dari 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 dengan maksud dan tujuan, agar  terciptanya kamseltibcarlantas serta dapat mencegah penularan Covid-19

Begitupun dengan pengamanan kegiatan masyarakat dalam menghadapi hari raya Idhul Adha 1441 H, rangkaian kegiatannya berupa takbiran, sholat Idhul Adha serta pemotongan hewan Qurban. Hal ini, harus kita berikan pengamanan secara maksimal agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadahnya.
#GP |Rils |Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS