Agar Siswa Tidak Terpapar Covid-19, SMA Kartika 1-5 Melakasanakan Belajar Daring - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Sabtu, Juli 25, 2020

Agar Siswa Tidak Terpapar Covid-19, SMA Kartika 1-5 Melakasanakan Belajar Daring


Padang(SUMBAR).GP- Sokolah Menengah Atas (SMA) Kartika 1- 5 kota Padang Sumatera Barat, tahun ajaran 2020/2021 melaksanakn kegiatan belajar mengajar dirumah melalui daring, hal ini dilakukan agar siswanya tidak terpapar pirus Covid-19.

"Kegiatan belajar mengajar secara daring kita laksanakan guna untuk memutus mata rantai pirus Covid-19, agar tidak terjadi penularan yang lebih besar," kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Kartika 1-5 kota Padang diruang kerjanya, Sabtu, 25/7/20.

Yetti S.Pd menerangkan, pihak sekolah telah menginformasikan kepada wali murid tentang belajar di rumah melalui daring, "Meskipun siswa belajar di rumah, sementara guru dan para pegawai tetap pergi sekolah seperti biasa,  sesuai aturan pemerintah, bahwa sekolah yang berada di zona merah Covid-19 belum boleh melakukan aktivitas belajar mengajar secara tatap muka," ujar Kepsek.

Bahkan, kata Kepsek Yetti S.Pd, "Untuk Siswa yang baru mendaftar, kita akan usahakan satu hari untuk menghadirkan mereka kesekolah, agar  siswa bisa lebih mengenal fisik sekolah dan guru," tekuknya.

Kendala belajar melalui daring ini, kata Yetti S.Pd, saat jaringan internet putus-putus terutama bagi siswa yang di luar daerah kota Padang, "Namun kami dari pihak sekolah tetap berupaya mencarikan solusi agar siswa kami tidak ketinggalan dalam belajar," ungkapnya.


loading...
"Awalnya, kami sudah siap untuk mengadakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka sesuai standar kesehatan Covid-19. Karena belum ada izin dari pemerintah, maka kegiatan belajar mengajar dilaksanakan dirumah melalui daring. Untuk itu kepada anak-anak jangan putus semangat dan selalu lah rajin belajar, semoga Covid-19 cepat berlalu dan kita bisa belajar tatap muka kembali," imbuh Yetti.

#GP | Bunga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS