Turut Menjaga Ketahanan Pangan Menuju New Normal, Kapolres Padang Panjang Apresiasi Personilnya - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Senin, 08 Juni 2020

Turut Menjaga Ketahanan Pangan Menuju New Normal, Kapolres Padang Panjang Apresiasi Personilnya


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Persiapan menuju masa normal baru (New Normal), Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo, SIK, di dampingi Waka Polres KOMPOL Hamidi, SH, beserta para Pejabat Polres melakukan peninjauan ke lokasi ketersediaan ketahanan pangan milik Kapolsek Batipuh Selatan, IPTU Jon Hendri, SH, di Jorong Padang Galundi Nagari Tambangan Kec. X Koto Kab. Tanah Datar, Sabtu, (06/06/2020).

Usaha ketahanan pangan berupa bawang merah milik Kapolsek, memiliki kualitas yang sangat bagus dengan hasil yang menjanjikan, dengan luas tanah sekitar 2500 Meter persegi. 

Menurut Press Release Kasubbag Humas Polres Padang Panjang, AKP Witrizawati, SH, MH, Kapolres Padang Panjang memberikan apresiasi lansung kepada IPTU Jon Hendri, SH atas keuletan dan kegigihan beliau dalam memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan Produktif.

Keberhasilan Kapolsek dalam ketahanan pangan ini menurut Kasubbag, Witrizawati,  tidak luput dari kerjasama dan komunikasi yang baik terhadap masyarakat serta Wali Jorong setempat.

Selanjutnya, Kapolres Padang Panjang AKBP APRI WIBOWO, SIK akan memberikan apresiasi atas upaya-upaya yang dilakukan personilnya, dan beliau berharap agar seluruh personil yang ada di Polres Padang Panjang dan jajaran, juga dapat memanfaatkan lahan kosong untuk dikelola menjadi lahan produktif demi menjaga ketahanan pangan tersebut.

"Hendaknya dengan Kepedulian Polri menjaga ketahanan pangan dilingkungannya masing-masing dapat memberikan manfaat untuk dirinya sendiri dan juga warga sekitar,” Ucap Kapolres.

Setelah itu, Kapolres menghimbau masyarakat untuk bersama-sama Menjaga ketahanan pangan dalam situasi Pandemi dan masa new normal. Ketahanan pangan dimaksud bertujuan untuk menjamin ketersediaan pangan dan mengatasi keterbatasan kemampuan masyarakat dalam memproduksi pangan.

“Demi upaya menjaga ketahanan pangan, kami juga berharap dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan dengan bercocok tanam di lahannya sendiri,” Sebutnya.

#GP | DEF | Press Release Humas Polres Padang Panjang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS