Satu Pasien Positif Covid-19 Sawahlunto, ada gangguan lambung dirujuk ke RS Semen Padang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Satu Pasien Positif Covid-19 Sawahlunto, ada gangguan lambung dirujuk ke RS Semen Padang.

Jumat, Juni 05, 2020

Sawahlunto(SUMBAR).GP-Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH menyampaikan informasi terkait dengan kondisi terkini, setelah dua (2) orang  pasien positif Covid-19 Sawahlunto menjalani empat (4) kali test SWAB hingga hari isolasi ke 14  dengan hasilnya, salah satu dari pasien tersebut, ES mantan Kepala Desa Sikalang, Kec Talawi Sawahlunto, dinyatakan Negatif. 

Sementara itu, satu orang pasien lagi  DS, Ibu Rumah tangga masih menunjukkan hasil Positif dan perlu penanganan lebih lanjut.

"Dengan berbagai pertimbangan, sejak Kamis kemaren (4/6) pasien tersebut telah kita rujuk ke Semen Padang Hospital (SPH) untuk penyembuhannya," ungkap Deri Asta di depan para awak media Sawahlunto, Jumat pagi (5/6) di lobi Balai Kota.

Sementara itu, Yasril Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto lebih lanjut  menjelaskan, dirujuknya  DS ke Rumah Sakit Semen Padang Hospital (SPH) dengan tujuan untuk mempercepat proses penyembuhannya. "Selama karantina di sini (OMTC), Pasien DS  mengalami gejala sakit gangguan lambung, namun tidak menunjukkan gejala Covid yang signifikan," urai Yasril dalam penjelasannya.

Lebih lanjut dikatakan, "untuk menunjang kesembuhannya, kami tawarkan beberapa rumah sakit rujukan dan beberapa tempat karantina yang lebih nyaman. Kami persilahkan untuk memilih tempat perawatan yang lebih nyaman, agar pasien bisa membangun emosi positif, lebih bahagia dan semangat untuk sembuh. Atas dasar pilihan dari pasien DS, maka dirujuklah untuk perawatannya  di SPH," papar Yasril menjelaskan.

Sementara itu, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota  Sawahlunto, Gugus Tugas Covid-19 telah melakukan test SWAB terhadap beberapa  orang yang terdeteksi melakukan kontak dengan dua (2) pasien Positif Covid-19, termasuk dengan warga positif Covid-19, yang pekerja kanvas asal Solok.

"Dari hasil SWAB tersebut, semuanya menunjukkan hasil Negatif, sehingga dapat dikatakan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota  Sawahlunto, telah terputus," ujar Yasril mengakhiri.

#GP | Rils | Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS