Satpol PP Padang Panjang Tempatkan Personil di Fasilitas Umum, Hadapi New Normal - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sabtu, 06 Juni 2020

Satpol PP Padang Panjang Tempatkan Personil di Fasilitas Umum, Hadapi New Normal


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dalam masa pelaksanaan perpanjangan PSBB menuju New Normal, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang Panjang, TNI-POLRI dan Dishub terus melakukan pengamanan di sejumlah tempat fasilitas umum yang ada di Kota Padang Panjang, Sabtu (06/06/2020).

Walikota Padang Panjang diwakili Kasat Pol PP Kota Padang Panjang, Drs. M. Albert Dwitra, MM mengatakan, Saat ini sampai selanjutnya, Satpol PP akan tetap mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang.

Disamping itu, Satpol PP Kota Padang Panjang juga melakukan patroli, baik dengan cara berjalan kaki maupun dengan kendaraan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Seperti menggunakan masker saat keluar rumah, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari berkerumun. Dan juga mengingatkan kepada pengelola fasilitas umum agar menyediakan tempat cuci tangan di depan tempat usahanya," ujarnya.

Beliau menjelaskan bahwa setiap harinya personil dari Satpol PP Kota Padang Panjang telah ditempatkan untuk melakukan pengamanan di sekitaran pasar, baik pasar pusat, pasar sayur busur dan pasar kuliner serta taman - taman yang ada di Kota Padang Panjang. 

"Untuk giat ini kita menurunkan anggota OPS secara lengkap 80 orang setiap hari yang diturunkan secara bergantian. Dan kami juga melakukan patroli secara berkala di tempat yang berpotensi timbul kerumunan," jelasnya.

Untuk itu, beliau menegaskan bagi masyarakat yang tidak memakai masker dilarang untuk masuk kedalam pasar dan disuruh pulang atau beli masker.

"Kedepan kita akan menerapkan  pemberian sanksi yg membuat efek jera bagi pelanggarnya seperti pemberian sanksi sosial dengan membersihkan jalan atau fasilitas umum lainnya dengan memakai rompi khusus, seperti daerah lain yg telah melaksanakannya," pungkasnya.

#GP | DF | KI | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS