Perhatian Babinsa 07/Miangas Terhadap Nelayan Tradisional - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Perhatian Babinsa 07/Miangas Terhadap Nelayan Tradisional

Rabu, Juni 10, 2020

Talaud(SULUT).GP- Menjadi seorang TNI adalah Tugas dan amanah dari Tuhan yang sangat mulia dalam mengabdikan diri kepada Negara kesatuan Republik Indonesia, dan tidak harus mengangkat senjata dalam mengemban tugas tersebut adalah Serda Aser Papea yang selalu berperan aktif dalam membantu masyarakat di wilayah binaannya terutama terhadap nelayah tradisional dalam menaikan dan menurunkan perahu Pambud di Desa Miangas Kec Khusus Miangas Kab Kepl Talaud, Selasa (9/6).

Bertempat di Pantai Lobok Miangas, Sersan Dua Aser Papea Babinsa 1312-07/Miangas turut serta dalam membantu nelayan tradisional menurunkan perahu ke laut dan memberikan penekanan serta arahan kepada nelayan bagaimana proses keamanan saat berada di laut menangkap atau mengail ikan serta pengecekan fisik badan perahu sebelum melakasanakan kegiatan mencari ikan.

Demi menjaga hubungan baik dengan warga binaan, Serda Aser Papea, Babinsa tidak mengenal kata lelah dalam membantu dan selalu hadir dalam setiap kegiatan, guna mengetahui perkembangan di lapangan secara mendetail, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk  pembinaan teritorial  terhadap satuan yang mempuyai wilayah warga binaan.

Sementara itu, Komandan Koramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma'arif menyampaikan dengan adanya Babinsa yang langsung turun kelapangan itu akan menambah moril dan semangat terhadap warga yang di bantu, ujarnya.

Selain itu juga, merupakan bentuk dan wujud kepedulian Koramil 1312-07/Miangas  terhadap terhadap Nelayan tradisional yanga ada di wilayah binaan khususnya di Desa Miangas.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS