Pentingnya Kedisiplinan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan di Era Tatanan Norma Baru Produktif dan Aman Covid-19 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamis, 11 Juni 2020

Pentingnya Kedisiplinan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan di Era Tatanan Norma Baru Produktif dan Aman Covid-19


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Memasuki Tatanan Norma Baru Produktif dan Aman Covid-19, Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) terus menjalankan tugas untuk mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Anggota Satpol PP bertugas mengamankan tempat-tempat keramaian yang bisa menjadi tempat penyebaran covid, salah satunya di pasar. Di Padang Panjang ada tiga Pasar yaitu, Pasar Induk Hasil Pertanian atau Pasar Sayur Busur, Pasar Pusat, dan Pasar Kuliner.

"Untuk pengamanan dan melakukan himbauan kepada masyarakat, kami telah menyiapkan personil yang bertugas menyisir setiap sudut pasar, guna mengingatkan masyarakat untuk terus mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan," jelas Kasat Pol PP Damkar Drs. M. Albert Dwitra, MM di ruang kerjanya, Kamis (11/06/2020).

Dijelaskannya, untuk personil yang diturunkan di Pasar Induk, selain personil yang melakukan pengamanan, ada tim sekitar 30 orang yang bertugas menyisir sepanjang pasar untuk mengingatkan masyarakat, pengunjung, maupun pedagang untuk memakai masker, pihaknya akan melakukan penyisiran dua kali sehari.

Sama halnya dengan Pasar Sayur Bukit Surungan yang beroperasi setiap Hari Kamis dan Minggu. Personil diturunkan sebanyak 10 orang dan dibantu oleh personil yang piket serta Dishub. Begitu juga dengan Pasar Kuliner yang mulai pukul 16.00 hingga pukul 23.00 Wib. Para personil dari Satpol PP akan terus mengingatkan masyarakat, pembeli serta penjual.

Pihaknya menegaskan didalam tatanan norma baru ini, kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sangatlah penting. 

"Jika masyarakat disiplin, ingat dan patuh akan peraturan serta himbauan yang disampaikan, Insya Allah kita yakin masyarakat akan sehat dan terhindar dari Virus Covid-19, karena kedisiplinan harus dimulai dari diri sendiri," Ungkapnya. 

#GP | DF | CI | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS