Penerbangan Batal, AirAsia Beri Dua Opsi ke Pelanggan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Penerbangan Batal, AirAsia Beri Dua Opsi ke Pelanggan

Rabu, Juni 17, 2020
Maskapai AirAsia menawarkan fleksibilitas ubah jadwal bagi penumpang penerbangan yang batal periode 23 Maret hingga 31 Agustus 2020. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/FAUZAN).

Jakarta(INDONESIA).GP- Maskapai AirAsia menawarkan dua kompensasi penerbangan batal berupa akun kredit atau fleksibilitas perubahan jadwal. Kompensasi itu diberikan untuk calon penumpang yang telah memesan tiket untuk penerbangan periode 23 Maret hingga 31 Agustus 2020 yang dibatalkan maskapai.

"Selain itu, seluruh tiket yang telah dipesan sebelum 3 Juni dengan jadwal keberangkatan hingga 30 Juni 2020 juga dapat memanfaatkan pilihan fleksibilitas tersebut jika pelanggan ingin mengubah rencana perjalanannya dengan alasan apa pun," ujar manajemen AirAsia melalui keterangan resmi, dikutip Rabu (17/6).

Fleksibilitas ubah jadwal ke tanggal lain berlaku sampai dengan 31 Oktober pada rute yang sama. Pengubahan jadwal dilakukan tidak terbatas dan tanpa tambahan. Namun, tetap sesuai ketersediaan kursi.

Sementara, opsi akun kredit diberikan senilai harga tiket dalam akun AirAsia BIG. Kredit itu bisa digunakan untuk pembelian tiket penerbangan lain dengan tanggal keberangkatan kapan saja hingga 730 hari kalender atau 2 tahun.

"Informasi pengajuan kompensasi tersebut hanya berlaku untuk pelanggan yang melakukan pemesanan melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia," jelasnya.

Sementara, bagi pelanggan yang memesan secara berkelompok atau melalui agen perjalan dapat menghubungi agen pemesanan masing-masing.

Lebih lanjut, perusahaan menegaskan keselamatan dan kesehatan penumpang dan staf adalah prioritas utama. Oleh karena itu, maskapai mematuhi anjuran dan peraturan pemerintah dan otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan sipil setempat, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).



#GP |Sumber: CNNIndonesia| sfr | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS