MONITORING PEMERINTAH KABUPATEN TANAH DATAR BERSAMA FORKOMPINDA TENTANG KESIAPAN SEKTOR PENDIDIKAN DI MASA NEW NORMAL - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Selasa, 16 Juni 2020

MONITORING PEMERINTAH KABUPATEN TANAH DATAR BERSAMA FORKOMPINDA TENTANG KESIAPAN SEKTOR PENDIDIKAN DI MASA NEW NORMAL


Tanah Datar(SUMBAR).GP- Tim Pemerintah Daerah bersama unsur Forkopimda Tanah Datar melakukan monitoring ke beberapa sekolah dan lembaga pendidikan di sekitar Kota Batusangkar terkait kesiapan sektor pendidikan menghadapi kemungkinan pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) di era new normal.

Seperti yang dilansir Humas Tanah Datar, Selasa (16/06/2020).

Tim yang dipimpin Bupati Tanah Datar ini diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, meninjau kesiapan SMA N 1 Batusangkar dalam menyambut rencana PBM di masa new normal (Normal Baru)

Di hadapan Kepala Sekolah dan majelis guru SMA N 1, Asisten Suhermen menyampaikan, “Istilah new normal jangan sampai diartikan Virus Corona telah berakhir, namun seperti kita ketahui saat ini masih ada di tengah kita, karenanya dibutuhkan komitmen dan kewaspadaan agar Pandemi ini tidak kembali meningkat, caranya dengan tetap melakukan Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu Kadisa Pendidikan dan Budaya Riswandi dalam pada kesepatan itu mengatakan, sesuai dengan perencanan, beberapa waktu lalu saat Vidcon bersama Gubernur, PBM akan dilaksanakan 13 Juli mendatang, namun hal itu belum final.

“Sesuai ketentuan dari pemerintah pusat bahwa yang bisa melaksanakan PBM zona hijau, sedangkan Sumbar masih belum masuk zona hijau,” ujar Riswandi.

Walau belum final, kata Riswandi,
 kita tetap melihat secara langsung kesiapan beberapa sekolah mulai SMA, SMP, SD dan IAIN Batusangkar dalam menyambut new normal, tentu saja dengan memperhatikan Protokol Kesehatan seperti mempersiapkan tempat cuci tangan, pengukur suhu, handsanitaizer serta spanduk himbauan,” papar Riswandi.

Selepas di SMA N 1 Batusangkar, tim Pemda Tanah Datar bersama Forkopimda melanjutkan peninjauan kesiapan di SMP N 1 Batusangkar, SD Komplek Lima Kaum, Kursus Palapa Batusangkar dan IAIN Batusangkar, dalam menyambut New Normal.

#GP | AD | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS