Komunitas WNI di Kuwait Terima Donasi 300 Paket Bahan Pangan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Selasa, 16 Juni 2020

Komunitas WNI di Kuwait Terima Donasi 300 Paket Bahan Pangan

Foto: Koleksi KBRI Kuwait

Kuwait City(KUWAIT).GP- Komunitas Indonesai di Kuwait mendapatkan bantuan 300 paket bahan pangan dari yayasan amal Jamiatul Ihya al Turoth Islamy (14/06/2020). Paket bantuan diserahkan oleh Abdul Ma'bud sebagai wakil Yayasan kepada Khomsariya Yusuf (Forum Diaspora Indonesai di Kuwait/FDIK) sebagai wakil komunitas WNI di Kuwait.

Bantuan kali ini merupakan bantuan kedua bagi komunitas WNI di Kuwait. Sebelumnya, 450 paket bahan makanan telah diserahkan pada bulan April 2020. Paket bantuan yang diberikan terdiri dari 2 jenis paket yaitu bagi yang belum bekeluarga dan yang sudah bekeluarga.

Donasi merupakan tindak lanjut pertemuan Project Leader Yayasan, Sheikh Jassem Hasan dengan Duta Besar Indonesia untuk Kuwait,  Tri Tharyat pada 23 April 2020. Secara keseluruhan, bantuan merupakan wujud kebijakan Pemerintah Kuwait di bidang kemanusiaan dan solidaritas dengan berbagai negara, termasuk terhadap komunitas WNI di Kuwait.

Sebagaimana metode sebelumnya, WNI sukarelawan dari FDIK dan organisasi masyarakat Indonesia di Kuwait sepenuhnya mengelola distribusi donasi ini kepada WNI yang memerlukan. Khusus untuk daerah yang masih lockdown, distribusi dapat dilaksanakan bersamaan dengan perjalanan KBRI Kuwait mengirim paket bantuan bahan pangan. Tentunya dilakukan koordinasi erat antara sukarelawan dan tim dispatch KBRI Kuwait terkait data WNI penerima bantuan untuk menghindari tumpang-tindih.

#GP | Ce | Sumber: KBRI Kuwait City | Red



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS