IPDN Kampus Sumatera Barat bakal gandeng PEMKAB Tanah Datar ujudkan Penerapan IT di Nagari - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

IPDN Kampus Sumatera Barat bakal gandeng PEMKAB Tanah Datar ujudkan Penerapan IT di Nagari

Rabu, Juni 24, 2020

Tanah Datar(SUMBAR).GP- Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sumatera Barat bakal gandeng Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam mewujudkan Nagari berbasis Informasi dan Teknologi (IT) dalam pengelolahan pemerintahannya.

Program itu melibatkan praja IPDN Sumbar Program Studi Teknologi Rekayasa Informasi Pemerintahan (TRIP) di salah satu Nagari di Tanah Datar yang akan menerapkan model pengelolaan pemerintah berbasis IT.

Hal itu diutarakan Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat Tun Huseno kepada Sekretaris Daerah Tanah Datar Irwandi di ruang kerjanya. Batusangkar, Rabu (24/06).

Hadir saat itu Wakil Direktur III IPDN Kampus Sumbar Decky Dwi Utomo, Kasubag Kerjasama Anhal Mulya, Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Nofenril dan Kabag POD Setda Tanah Datar Herison.

“Kita pilih Tanah Datar. Salah satunya yaitu ikon Sumatera Barat, kita punya mimpi mewujudkan Smart Nagari untuk dapat ditiru daerah lain. Kita berharap Pemerintah Tanah Datar menyambut dengan tangan terbuka,” ujar Tun Huseno.

Seakan gayung bersambut, Pemerintah Tanah Datar mempunyai program Smart City, melalui Diskominfo. Daerah yang dikenal Luhak Nan Tuo ini bertekad pelayananan masyarakat bisa diakses di mana dan kapan saja, dengan memanfaatkan teknologi saat ini.

“Pemerintah Tanah Datar menerapkan beberapa pelayanan berbasis IT, dengan program yang dicanangkan pihak IPDN Sumbar. Tentu bisa dikolaborasi dengan apa yang sudah terlaksana,” ujar Kadis Diskominfo Tanah Datar Abrar.

Sekda Tanah Datar Irwandi mengapresiasi program yang dicanangkan pihak IPDN Kampus Sumbar itu, “Terima Kasih atas kepercayaan pihak IPDN Kampus Sumbar, karena telah memilih Tanah Datar sebagai pilot project penerapan IT di tingkat nagari, tentu nantinya akan dipelajari secara teknis untuk kelanjutannya,” ujar Irwandi.

Pembicaraan awal tersebut terkait pelaksanaannya. Dan akan dilanjutkan lebih mengerucut sebelum disahkan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU) antara pihak IPDN Kampus Sumbar dan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

GP | AEK | Red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS