Dinas Perkim LH Siap Menuju New Normal - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Selasa, 02 Juni 2020

Dinas Perkim LH Siap Menuju New Normal


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH), melakukan berbagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 Menjelang Diterapkannya new normal di kota Padang Panjang.

Sekretaris Perkim LH Erwina Agreni, S. Si, M. Si mengatakan dengan adanya protokol kesehatan di tempat kerja, berbagai upaya telah dilakukan seperti menyediakan tempat untuk mencuci tangan, handsanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan.

"Khusus untuk penyemprotan disinfektan, dilakukan setiap hari oleh petugas Perkim," sebut Erwina saat diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (02/06/2020).

Dengan adanya Instruksi Walikota untuk bekerja dari rumah ditiadakan, maka seluruh pegawai tetap datang ke kantor dengan syarat memenuhi standar protokol kesehatan covid-19, kecuali bagi yang sedang hamil.

Ditambahkannya, dalam waktu dekat juga akan disediakan sarung tangan, untuk memutus penyebaran covid-19 di lingkungan kantor khususnya.

Dinas Perkim juga ikut sebagai pelaksana limbah covid-19. Petugas kebersihan mengambil sampah khusus covid-19 di Rumah Sakit, Puskesmas, dan lokasi karantina.

"Limbah diikemas dengan sedemikian rupa, petugas yang dilengkapi APD mengantar langsung sampah ke semen Padang," ujarnya.

Selanjutnya, Erwina menghimbau agar masyarakat mencuci dan menggunting masker 1 kali pakai, untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 dari masyarakat OTG.

"Semoga pandemi ini cepat berlalu, sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa dan patuhi protokol kesehatan covid-19," pungkasnya.

#GP | DF | FA | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS