BNI Cabang Bukittinggi Audiensi Dengan Pemko Padang Panjang Jajaki Kerjasama Berbasis Digital - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Jumat, 19 Juni 2020

BNI Cabang Bukittinggi Audiensi Dengan Pemko Padang Panjang Jajaki Kerjasama Berbasis Digital

Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Pimpinan BNI Cabang Bukittinggi Zulfebriansyah, SE, SH, MM, Saat Audiensi di di ruang rapat VIP Balaikota. (Foto: Kominfo)

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Memasuki era 4.0 yang serba digital, Bank Nasional Indonesia (BNI) Cabang Bukittinggi melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Padang Panjang, di ruang rapat VIP Balaikota, Jum'at (19/06/2020).

Audiensi dihadiri langsung oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M. Si, Asisten dan Kepala OPD terkait serta Pimpinan Cabang BNI Bukittinggi Zulfebriansyah, SE, SH, MM.

Pihak BNI Cabang Bukittinggi, Menyampaikan tentang Kerjasama Digitalisasi Produk Transaksional Perbankan Untuk Ekosistem Pemerintah Kota.

Artinya, yang menjadi sasaran utama dari pihak BNI adalah menawarkan kerjasama dengan dinas-dinas terkait yang memiliki pelayanan yang bisa menggunakan jasa pelayanan digital seperti Dinas Perhubungan, BPKD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kominfo, Dinas Pariwisata dan Olahraga, RSUD dan lain sebagainya.

Tidak hanya pelayanan, pihaknya juga mempunyai aplikasi pada bidang pendidikan,  BNI menyediakan aplikasi yang bisa diakses langsung oleh orang tua siswa terkait absensi anaknya, pembayaran sekolah, profil dan lain sebagainya. Tujuannya agar memudahkan orang tua untuk memantau perkembangan anaknya di sekolah.

Usai pemaparan tersebut, Wako Fadly mengatakan bahwa dari beberapa OPD yang hadir sudah ada yang telah melakukan kerjasama bersama pihak Bank lain terkait dengan pembayaran yang dilakukan melalui online.

Meskipun demikian, dari beberapa dinas yang belum bekerjasama dengan pihak Bank lainnya bisa diajak berkolaborasi bersama pihak BNI dalam mengembangkan inovasi digital yang memberikan kemudahan.

"Saya berharap bapak-bapak bisa berkolaborasi untuk hal demikian, dikarenakan Padang Panjang termasuk dalam kota smart city dan tentu hal yang berbau digital sangat diperlukan," jelas Wako. 

#GP | DF | CI | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS