Babinsa Terus Melaksanakan Pendampingan Penyaluran BLT Disetiap Desa Binaan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Senin, 08 Juni 2020

Babinsa Terus Melaksanakan Pendampingan Penyaluran BLT Disetiap Desa Binaan


Talaud(SULUT).GP- Bertempat di BPU dan Posko Covid 19 disetiap desa, para aparat Babinsa dan terus melaksanakan pendampingan dalam penyaluran Bantuan langsung Tunai yang bersumber pada dana desa, Minggu (7/6).

Babinsa desa Kiama, Serka Yarit Amodi mengatakan bahwa, dalam penyaluran Bantuan terhadap warga masyarakat yang berhak menerima, perlu dilaksanakan pendampingan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas terhadap petugas yang ditunjuk oleh pemerintah yaitu melalui pegawai unit Bank BRI maupun bank Sulutgo di kabupaten Talaud.

Kegiatan pendampingan seperti ini adalah, merupakan suatu kewajiban kami karena Babinsa dan Babinkamtibmas adalah Mitra kerja para kepala desa disetiap desa binaan yang bertujuan sebagai Pengamanan pada saat penyaluran juga sekaligus mendapatkan data yang benar tentang jumlah warga yang berhak dan wajar mendapatkan Bantuan dari pemerintah melalui dana desa.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Babinkamtibmas Brika Asno Maabuat dilokasi peyerahan Bantuan ia juga menambahkan bahwa, agar penyaluran bantuan ini tetap lancar dan aman.

Dari salah satu Kepala desa, Karel losoh menyampaikan bahwa, dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini, langsung diserahkan kepada warga yang benar-benar wajar untuk menerima Bantuan dan langsung oleh pegawai Unit BRI Melonguane sejumlah penerima Bantuan 70 orang setiap orang mendapat Rp. 1.200.00 (satu juta dua ratus ribu rupiah) bantuan untuk (2) dua bulan yaitu bulan April-Mei, penyerahanya dilaksanakan di Balai pertemuan umum (BPU) desa Kiama barat.

Kades Kiama Barat, Karel Losoh mengatakan juga bahwa, dalam penyaluran bantuan ini kami bersama pegawai unit BRI Melonguane mengundang Babinsa dan Babinkamtibmas untuk mendampingi kami dalam penyerahan bantuan ini kepada warga masyarakat desa Kiama barat yang berhak menerimanya.

Di tempat terpisah, desa Mala penerima Bantuan a.n. Ibu Sarini mengatakan, saya sangat berterimakasih kepada pemerintah khususnya pemerintah desa Mala sangat mempedulikan kami warga yang tidak mampu untuk diberikan Bantuan, saat ini saya dalam keadaan sakit di rumah namun pemerintah desa dan pegawai Bank langsung datang di rumah kami untuk menyerahkan Bantuan tunai berupa uang sejumlah Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah).

"Bantuan satu bulan untuk memenuhi kebutuhan keluarga kami, kami menyampikan terimakasih kepada pemerintah desa telah menyerahkan bantuan berupa unag tunai ini," ungkap ibu Sarini.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS