Babinsa Mangaran Bantu Warga Menanam Jagung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Babinsa Mangaran Bantu Warga Menanam Jagung

Senin, Juni 08, 2020

Talaud(SULUT).GP- Babinsa desa Mangaran, Sersan Dua Rommy Saraung, dalam kegiatannya pendampingan untuk mengajak dan mendorong warga binaanya dalam upaya ketahanan pangan membantu sekaligus memberikan langsung aplikasi penanaman yang benar kepada warga, Minggu (7/6).

Juga pada kegiatan tersebut, dihadiri pemerintah desa Mangaran bapak Spientje Gunther, sebab hadirnya pemerintah setempat bersama babinsa untuk benar benar menyaksikan langsung aktivitas yang merupakan perintah atau petunjuk dari pemerintah bahwa harapan pemerintah semua warga mengolah lahan pangan dan untuk ditanami tanaman cepat panen.

Plh. Danramil 1312-01/Kabaruan, Serka Melki Tatundu, senantiasa berpesan kepada rekan-rekan babinsa bahwa diharapkan kegiatan ketahanan pangan di wilayah binaan masing-masing agar terlaksana, maksimalkan aktivitas warga di lahan perkebunan.

Pada prinsipnya, kita mengajak untuk melakukan gerakan menanam tanaman cepat panen dan hakekatnya kita mengawal kegiatan menanam warga binaan juga bisa menjadi penyuluh bagi warga petani, sebab rekan babinsa sudah dibekali dengan materi penyuluhan pertanian, oleh karena itu kemampuan atau potensi yang ada pada bapak babinsa dipergunakan untuk kepentingan masyarakat.

Demikian juga apa yang menjadi harapan pemerintah desa Mangaran oleh kepala desa Spientje R. Gunther bahwa, harapan dan cita-cita kita untuk mewujudkan desa siap Pangan atau siaga pangan, maka hendaklah setiap warga melakukan ajakan atau himbauan pemerintah agar semua menikmati manfaat atau hasilnya dari jerih kita masing masing.

"Seolah-olah ini kita sedang memulai usaha besar maka tindakan selanjutnya pada sikap juang warga masyarakat di desa Mangaran ini," ujarnya.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS