JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

Pemkab Tanah Datar Berikan Insentif Untuk Guru LPA dan Petugas Masjid


Tanah Datar(SUMBAR).GP- Pandemi Corona Virus Desease 19 atau Covid-19 memberi dampak perubahan pola sosial kemasyarakatan, termasuk perbedaan pelaksanaan penyerahan insentif untuk 2.100 guru Lembaga Pendidikan Al Qur’an (LPA) dan 323 orang Petugas Masjid (Marbot) pada tahun ini.

“Pelaksanaan pendistribusian tahun sebelumnya dilaksanakan dua tahap di Bagian Kesra di kantor Bupati, namun karena wabah Covid-19, tahun ini Bagian Kesra langsung turun ke kecamatan untuk membagikannya,” ujar Kabag Kesra Afrizon kepada Humas, Senin (11/05/2020).

Kabag Afrizon menambahkan, pembagian insentif dimulai hari ini sampai 19 Mei 2020 di kantor camat. “Hari ini kita laksanakan di kantor Camat Pariangan dan Batipuh Selatan, besok di Lima Kaum dan Rambatan, hari selanjutnya Tanjung Emas dan Padang Ganting. Kemudian Lintau Buo dan Lintau Buo Utara. Sehari setelah itu Sungayang dan Sungai Tarab. Dilanjutkan lagi Senin ke Salimpaung dan Tanjung Baru, dan di akhiri keesokannya di Batipuh serta X Koto,” tambahnya.

Sedangkan pembagiannya, kata Afrizon, sesuai data dan seleksi yang telah dilaksanakan para penerima diwajibkan membawa Kartu Keluarga, tidak diwakili serta menerapkan sosial distancing, cuci tangan dan memakai masker. “Tahun sebelumnya kita juga berikan sosialisasi, namun tahun ini tidak lagi, kita langsung menyerahkan insentif dengan total Rp.4.186.400.000,- dengan rincian 377 Guru LPA sertifikasi masing-masing Rp. 2,4 juta, 1.723 Guru LPA non sertifikasi masing-masing Rp. 1,6 juta dan 323 Petugas Masjid/marbot masing-masing Rp. 1,6 juta,” ujar Afrizon.

Di akhir penyampaiannya, Kabag Kesra Afrizon berharap kepada penerima insentif mempergunakan sebaik-baiknya. “Tentu apa yang diberikan pemerintah daerah melalui Bagian Kesra ini belumlah maksimal, namun tentu setidaknya dapat meringankan beban penerima dan juga wujud apresiasi Pemda kepada kita insan keagamaan di Tanah Datar, semoga ini bisa terlaksana lagi tahun selanjutnya,” tukas Afrizon.


#GP | Sumber: Humas | Dvd | Red

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred