Pedagang Pasar Sayur Bukit Surungan Mulai Patuhi PSBB - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pedagang Pasar Sayur Bukit Surungan Mulai Patuhi PSBB

Minggu, Mei 10, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Penerapan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pasar Sayur Bukit Surungan mulai menunjukkan hasil, Minggu, (10/05/2020).

Pedagang yang biasa berakifitas setiap Kamis dan Minggu itu mulai mematuhi aturan PSBB seperti memakai masker dan barangsur melakukan phisical distancing. 

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melalui Kadis Perdakop UKM, Arpan, SH menyampaikan, penertiban pedagang Pasar Sayur Bukit Surungan dalam menerapkan PSBB diakui masih ada sejumlah kekurangan. Namun, dari 3 kali penertiban dalam 2 pekan ini sudah berangsur menunjukkan hasil.

"Untuk berikutnya, kita berharap dapat tertib lagi, pedagang dapat memenuhi tempat tempat di dalam pasar," sebutnya.

Dari pantauan Kominfo, pedagang yang biasa berkerumun memenuhi badan jalan, sudah masuk ke dalam pasar. Kedepannya, Pedagang diharapkan dapat lebih tertib lagi mengikuti aturan PSBB.

PT ASS, selaku pengelola pasar Bukit Surungan, kata Arpan, berjanji bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padang Panjang menata kembali para pedagang sayur kaki lima yang berkerumun memenuhi badan jalan.

Penertiban pedagang tersebut turut dipantau oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP, M. Si.

Turut terlibat dalam penertiban pedagang, unsur dari Dinas Perhubungan, Pol PP, Polsek Padang Panjang, Kejaksaan, serta dari Dinas Perdakop UKM. 

#GP | DF | Hrs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS