Paripurna DPR Terima Laporan BURT Soal Rencana Kerja dan Anggaran DPR TA 2021

Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso menyerahkan terhadap pembahasan Rancangan Kerja dan Anggaran DPR RI tahun anggaran 2021 secara simbolis dan diterima langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto : Jaka/Man


JAKARTA.GP- DPR RI kembali menggelar Rapat Paripurna ke-14 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2019-2020 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/52020). Rapat Paripurna ini dibuka oleh Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani yang didampingi Wakil Ketua DPR RI diantaranya M. Azis Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, dan Rachmat Gobel dan diikuti oleh 280 Anggota DPR RI secara virtual dan 36 secara fisik.

Dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) M. Azis Syamsuddin, Rapat Paripurna tersebut juga mengagendakan laporan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI terkait Rancangan Kerja dan Anggaran DPR RI Tahun Anggaran 2021.

“Berkenaan dengan agenda berikutnya yaitu Laporan BURT terhadap pembahasan rancangan kerja anggaran DPR RI tahun anggaran 2021, dalam hal ini kami persilakan kepada Pimpinan Badan Urusan Rumah Tangga Agung Budi Santoso, waktu dan tempat kami persilakan,” kata Aziz saat memimpin rapat.

Dalam hal ini, Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso menyerahkan terhadap pembahasan Rancangan Kerja dan Anggaran DPR RI tahun anggaran 2021 secara simbolis dan diterima langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Terimakasih kepada Bapak Agung Budi Santoso yang telah memberikan laporan secara simbolis di dalam Rapat Paripurna ke 14 Tanggal 5 Mei 2020. Berdasarkan hal-hal laporan BURT berkenaan dengan Rancangan Kerja dan Anggaran DPR RI ini, apakah dapat kita setujui dan kita ambil keputusannya dalam Rapat Paripurna ini?” tanya Azis dan serentak dijawab ‘setuju’ oleh seluruh Anggota DPR RI yang menghadiri Rapat Paripurna.

Rapat Paripurna ke-14 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2019-2020 ini memiliki tiga agenda yaitu, pertama laporan Badan Pemeriksa Keuangan (RI) mengenai Penyampaian Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II Tahun 2019 disertai Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester II Tahun 2019 yang dibacakan dan diserahkan oleh Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna.

Kedua, laporan Badan Legislasi DPR RI terhadap Penyempurnaan Rancangan Peraturan DPR RI tentang Tata Tertib yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Baleg Supratman Andi Agtas. Serta ketiga, Laporan BURT terhadap Pembahasan Rancangan Kerja Anggaran DPR RI Tahun Anggaran 2021.


#GP | Ce | Sumber: PARIPURNA DPR RI | Alw | Es

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS