Kelurahan Busur Tanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Menuju New Normal - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Minggu, 31 Mei 2020

Kelurahan Busur Tanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Menuju New Normal


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Dalam rangka Menuju New Normal, Kelurahan Bukit Surungan mempersiapkan dan memberdayakan semua unsur demi terciptanya kelurahan yang bersih dan sehat sesuai tatanan New Normal yang akan  dilaksanakan di Kota Padang Panjang.

Kelurahan Busur memberdayakan tim satgas pencegahan Covid kelurahan, yang sudah terbentuk. 
"Tim terdiri dari unsur Kelurahan, Ketua RT, LPM, Karang Taruna dan FKPM serta THL Kebersihan," ucap Lurah Bukit Surungan Fiori Agustian, S. IP, saat ditemui, Minggu (31/05/2020).

Kader PKK juga akan kita maksimalkan dalam hal memberikan sosialisasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari.

"Sementara petugas kebersihan menjalankan tugasnya menyapu jalan, mereka juga di berdayakan sebagai duta untuk penyebaran informasi tentang tatanan new normal tersebut," ujarnya.

"Penyemprotan disinfektan tetap rutin dilakukan 1x dalam seminggu dan tersedianya tempat cuci tangan di Kelurahan, Sekolah dan taman literasi," lanjutnya.

Beliau juga menyampaikan hal yang tak kalah penting adalah selalu berupaya menjadikan warga peduli akan kebersihan dan kesehatan. "Mari kita mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan," sebutnya.

Selain itu, kami juga melakukan sweaping dan monitoring kepada masyarakat, khususnya kos-kosan yang sebagian besar berada di daerah Busur.

"Apabila ada mahasiswa yang baru datang dari kampung, maka diharuskan untuk memenuhi seluruh standar protokol kesehatan covid-19 dan mencatat data diri di posko Sekretariat," Pungkasnya.

#GP | DF | FA | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS