Hari ini, Pasien Covid-19 Tanah Datar Dinyatakan 1 Orang Lagi Sembuh - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Hari ini, Pasien Covid-19 Tanah Datar Dinyatakan 1 Orang Lagi Sembuh

Senin, Mei 11, 2020

Tanah Datar(SUMBAR).GP- Pasien sembuh Covid-19 Tanah Datar hari ini, Senin (11/05/2020) bertambah 1 orang.

“Alhamdulillah, pasien sembuh Covid-19 bertambah satu orang sehingga sudah dua orang sembuh dari total 8 orang pasien yang terkonfirmasi positif, sementara 6 orang masih dirawat di rumah sakit rujukan di Padang, meninggal nihil, ODP 13 orang, PDP 6 orang dan notifikasi 846 orang,” sebut Jubir Penanganan Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah di Posko Gugus Tugas.

Roza tambahkan pasien 02 yang sembuh berasal asal Kecamatan Lima Kaum jenis kelamin perempuan.

“Laboratorium Unand menyampaikan pemeriksaan laboratorium sampel swab pasien 02 sudah dua kali hasilnya negatif sehingga dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang serta akan menjalani pemulihan dan tetap berada di rumah selama 14 hari ke depan,” jelas Roza.

Roza juga mengajak masyarakat khususnya warga sekitar rumah pasien 02 untuk terus memberi dukungan.

“Jangan kita bersikap diskriminatif terhadap beliau dan keluarga tetapi mari kita bersama-sama memberi dukungan, semangat dan motivasi kepada pasien yang sudah dinyatakan sembuh,” pesan Roza.

Roza juga kembali mengingatkan wali nagari dan wali jorong untuk memantau warganya khususnya yang baru pulang dari daerah terkonfimasi positif Corona untuk didata dan kepada masyarakat juga secara pro aktif melaporkan diri ke walinagari atau wali jorong serta jika ada gejala atau keluhan kesehatan agar memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan dengan memberikan keterangan yang lengkap dan benar.

Roza juga tambahkan pemeriksaan swab terhadap 16 orang yang kontak erat warga Lintau Buo Utara yang meninggal beberapa hari lalu sudah keluar sebagian hasilnya.

“Sore kemaren kita baru terima 6 sampel swab anggota keluarga warga Lintau Buo Utara yang meninggal dengan hasil negatif Covid-19, mudah-mudahan sisanya nanti juga negatif hasilnya,” ucap Roza.

Pemeriksaan swab yang sudah dilakukan sebanyak 251 orang, 225 hasil swab sudah keluar, 28 belum keluar dan 6 inkoklusif (diragukan) sudah dilakukan pemeriksaan ulang.


#GP | Sumber: Humas | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS