Gubernur Irwan Prayitno Minta Bupati / Walikota Mengevaluasi Pelaksanaan PSBB Jilid Tiga - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Gubernur Irwan Prayitno Minta Bupati / Walikota Mengevaluasi Pelaksanaan PSBB Jilid Tiga

Selasa, Mei 26, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno S. Psi, M. Sc didampingi Wakil Gubernur Drs. Nasrul Abit menggelar Video Conference bersama Bupati/Walikota se Sumbar, membahas penerapan new normal, Selasa siang, (26/05/2020).

Vidcon tersebut membahas tentang pasca menjelang berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid tiga pada 29 Mei 2020 mendatang.

Dalam arahannya, Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan kepada seluruh Walikota/Bupati untuk dapat memikirkan dan mengevaluasi bagaimana kelanjutan untuk pemberlakuan PSBB di Sumbar tepatnya di daerah masing-masing.

"Jika kita lihat kondisi saat ini, dapat kita informasikan bahwa untuk kasus positif covid-19 di Sumbar berjumlah sekitar 510, kondisi ini kita perhatikan mulai membaik dikarenakan tidak banyaknya lagi bahkan tidak ada penambahan di masing-masing kabupaten/kota sejak beberapa hari terakhir," jelas Gubernur.

Lanjut, pihaknya menegaskan terkait perpanjangan maupun tidak diberlakukannya PSBB akan diputuskan di vidcon selanjutnya yakni pada Kamis depan (28/5). Ia juga menambahkan keberhasilan pemberlakuan PSBB dikarenakan ikut andilnya TNI/Polri didalamnya, karena hanya empat daerah yang TNI/Polri bergabung diantaranya Gorontalo, Sumbar, DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Sementara itu, Walikota Padang Panjang Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano didampingi Wakil Walikota Drs. Asrul dan Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M. Si menyampaikan, bahwa sebanyak 25 kasus positif yang ada di Padang Panjang sudah sembuh 21 orang. Ada 4 orang lagi yang sedang menjalani perawatan. Hal ini bisa terjadi tidak lepas dari peran masyarakat yang taat akan himbauan dan pemberlakukan PSBB yang ada.

"Kami rasa jika masyarakat patuh dan taat akan himbauan PSBB ini, maka Sumatera Barat akan bisa menekan penyebaran covid-19. Karena itu kami meminta kesadaran masyarakat, khususnya di Padang Panjang, hendaklah benar-benar dari hati untuk mematuhi aturan terkait PSBB. Seperti menyadari pentingnya memakai masker, dan membiasakan mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak aman serta menghindari kontak fisik dan hal lainnya," jelas Wako Fadly. 

Gubernur pada kesempatan itu, juga mengapresiasi sejumlah kabupaten/kota yang dalam seminggu belakang tidak ada di daerah itu penambahan pasien Covid positif. 

#GP | DF | CG | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS