Dinas Porapar Terapkan Protokol Kesehatan Di Seluruh Objek Wisata - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dinas Porapar Terapkan Protokol Kesehatan Di Seluruh Objek Wisata

Rabu, Mei 27, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota Padang Panjang melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Drs. Maiharman menyampaikan, pihaknya akan melakukan pembenahan terhadap seluruh objek wisata, yaitu di PDIKM, Pemandian Lubuk Mata Kucing, dan Desa Kubu Gadang, Rabu (27/05/2020).

"Kita akan benahi paling lama dalam satu minggu setelah PSBB. Harapannya wisatawan dapat hadir kembali ke Kota Padang Panjang. Kemudian, wisatawan yang datang tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," ungkap Kadis Maiharman, saat ditemui di ruang kerjanya.

Penerapan protokol kesehatan itu, kata Maiharman, melibatkan seluruh petugas di objek wisata. Petugas akan melakukan cek suhu tubuh kepada wisatawan yang datang. 

"Bila menemukan wisatawan dengan gejala tertentu, kita berkoordinasi dengan OPD Lain, seperti menghubungi PSC 119 untuk dirujuk ke rumah sakit," lanjutnya.

Petugas di objek wisata nantinya juga dilengkapi dengan masker sarung tangan serta atribut pelindung lainnya. Di PDIKM, misalnya, ketika salah seorang wisatawan mengenakan baju adat, petugas di objek wisata diproteksi dengan sarung tangan dan masker. "meminimalisir kontak langsung dengan wisatawan," lanjut Maiharman.

Meskipun ditengah pandemi, Dinas Porapar Kota Padang Panjang tetap optimis sektor 
pariwisata dapat berkontribusi menyumbang PAD. 

Sementara itu, untuk hotel dan restoran, penerapan new normal akan dibicarakan  lebih lanjut oleh Pemko Padang Panjang. 

#GP | DF | Hrs | Release Kominfo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS