CEGAH PENYEBARAN COVID-19, POSKO PERBATASAN BUKIK KANDUANG-BUKIT TAMUSU DISIAGAKAN - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, POSKO PERBATASAN BUKIK KANDUANG-BUKIT TAMUSU DISIAGAKAN

Kamis, Mei 14, 2020

Tanah Datar(SUMBAR).GP- Berdasarkan laporan dan informasi masyarakat, tentang masih ramai dan intensifnya aktivitas masyarakat yang melewati perbatasan Bukik Kanduang Kabupaten Solok dengan Bukik Tamasu Rambatan Kabupaten Tanah Datar, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Divisi Humas yang dipimpin Kadis Kominfo Abrar, Selasa (12/5/2020) langsung turun meninjau ke lokasi perbatasan.

“Kita peroleh informasi dari masyarakat, bahwa masyarakat setempat bersama pemuda telah mendirikan posko pemeriksaan di perbatasan, ini dilakukan terkait kasus pasien positif di bukik kanduang,” ujar Abrar.

Bahkan, tambah Abrar, dari catatan posko pembantu ini terjadi peningkatan cukup signifikan dalam 3 hari terakhir. “Hari pertama tercatat 10 orang yang melintasi perbatasan, hari kedua tercatat 92 orang dan hari ini sampai pukul 11.50 WIB sudah ada 56 orang,” ujar Abrar.

Selanjutnya, tambah Abrar, setelah diskusi bersama Camat, Wali Nagari, Wali Jorong dan relawan diperoleh harapan dan kesimpulan agar posko pembantu ini dilegalisasi dan didukung personil TNI, POLRI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kesehatan , PMI dan relawan lainnya serta bantuan penerangan listrik untuk posko.

“Kesimpulan yang diperoleh di lapangan sudah dilaporkan ke Pimpinan untuk tindakan selanjutnya, namun untuk mendukung kinerja, Posko tersebut sudah didukung APD, thermogun, hand sanitazer, disinfektan, brosur, poster panduan PSBB dan bahaya Covid-19 dan Spanduk,” ujar Abrar.

Di akhir penyampaiannya Abrar berharap, semua masyarakat terutama Tanah Datar untuk tetap bersama dan terus meningkatkan kesadaran terhadap bahaya Covid-19 dengan mengikuti himbauan pemerintah daerah.


#GP |Sumber: Humas |Dvd | Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS