Cegah DBD, Koramil 1312-04/Rainis dan Warga Gelar Kerja Bakti - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Cegah DBD, Koramil 1312-04/Rainis dan Warga Gelar Kerja Bakti

Minggu, Mei 10, 2020

Talaud(SULUT).GP- Dalam rangka mendukung Program Pemerintah Daerah dalam pencegahan Demam Berdarah Dengan (DBD), Anggota Koramil 1312-04/Rainis jajaran Kodim 1312/Talaud bersama masyarakat Desa Tabang gelar kerja bakti bersama, Sabtu (9/5).

Kegiatan kerja bakti yang digelar ini dalam rangka mencegah terjadinya wabah DBD di Desa Tabang dan meningkatkan tingkat kewaspadaan dini masyarakat terhadap kasus DBD.

Kegiatan bersih-bersih ini diantaranya meliputi parit-parit yang berada di sekitaran rumah warga, tempat-tempat penimbunan sampah. Termasuk tempat yang dapat dijadikan sarang nyamuk juga tidak luput dari anggota Koramil dan warga untuk dibersihkan.

"Kami sebagai Satuan Komando kewilayahan yang ada selalu siap membantu Pemerintah, Termasuk dalam bidang permasalahan kebersihan lingkungan, saat ini, kami bersama-sama warga melaksanakan pembersihan wilayah guna mencegah timbulnya wabah Demam Berdarah," ungkap Plh Danramil 1312-04/Rainis, Serma Meksi Atang.

Lanjut Plh Danramil 1312-04/Rainis menambahkan, kegiatan seperti ini juga dapat menimbulkan budaya hidup bersih dan hidup gotong-royong, serta dapat menjalin kedekatan antara TNI dan masyarakat sehingga kemantapan kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjaga dan berkesinambungan.

"Semoga giat ini dapat menumbuhkan budaya hidup bersih di masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat dan masyarakat terhindar dari penyakit DBD," pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Camat Rainis, Jamer Majampoh, S. Sos, MSi, Kepala Desa Tabang, Pengasihan Lumape, Perangkat Desa BPD dan warga Desa.

#GP | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS