JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19'
https://www.goparlement.com/p/goparlement.html
INTERNASIONAL Klik!
https://www.goparlement.com/p/blog-page.html
INDONESIA Klik!
https://www.goparlement.com/p/coronavirus-adalah-kumpulan-virus-yang_30.html
SUMATERA BARAT Klik!
https://www.goparlement.com/p/informasi-covid-19-di-padang_14.html
PADANG Klik!

BABINSA DAMPINGI PENYALURAN BLT DESA KARATUNG UTARA


Talaud(SULUT).GP- Bertempat di Desa Karatung Utara Kecamatan Nanusa, telah dilaksanakan kegiatan sosial berupa penyaluran bantuan langsung tunai  (BLT) kepada warga yang berhak menerimanya oleh Pemerintah, Sabtu (9/5).

Penyaluran bantuan tersebut, mendapatkan pendampingan oleh TNI POLRI dari Koramil 1312-06/Nanusa dan Anggota Polsek Nanusa sebagai mitra kerja dari Pemerintah Desa Karatung utara, bantuan langsung tunai tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) diperuntukkan bagi warga masyarakat yang berhak menerimanya, sehingga dengan adanya bantuan yang telah disalurkan oleh pemerintah, diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan dari masing-masing warga masyarakat akibat dari dampak covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia dan lebih khusus lagi di Kecamatan Nanusa.

"Sebagai Babinsa kami wajib untuk melaksanakan pendampingan terhadap pemerintah Desa Karatung didalam penyaluran berbagai macam bantuan termasuk bantuan langsung tunai  (BLT) yang barusan disalurkan oleh pemerintah melalui pemerintah desa sehingga dengan adanya pendampingan terhadap pemerintah oleh kami dari TNI - POLRI, kemungkinan kecil bahkan dipastikan tidak akan terjadi salah sasaran peruntukannya, dan diharapkan warga masyarakat yang berhak menerimanya harus dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin," ucap Sertu Reinhaard Suruh yang turut menyaksikan langsung bahkan ikut serta dalam penyaluran bantuan langsung tunai tersebut.

Menurut Kepala Desa Karatung Utara, Mikson Lena bahwa, bantuan langsung tunai yang kami salurkan ini adalah bantuan untuk bulan April, sedangkan untuk Mei akan disalurkan akhir Mei dan Juni pada awal bulan Juni tahun 2020 dan dalam penyaluran bantuan langsung tunai ini kami tetap bersama mitra kerja kami yaitu bapak Babinsa dan Babinkamtibmas dan juga BPD, sehingga semua warga masyarakat yang berhak menerimanya benar benar sesuai dan tepat sasaran dan pastinya sesuai data yang ada di Desa, imbuhnya.

#GP | RED

Posting Komentar

0 Komentar

PT.Andalas Nusantara Parlemen Mengucapkan, Selamat datang di Website www.goparlement.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga Anda puas, Tertanda; Rifnaldi (CE) Pimred