Cegah Covid-19, PLC Padang Panjang Bagikan Ratusan Masker Gratis - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Cegah Covid-19, PLC Padang Panjang Bagikan Ratusan Masker Gratis

Rabu, Mei 13, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Penari Lintas Community (PLC) Kota Hujan Padang Panjang peduli Covid 19, bagikan ratusan masker ke panguna jalan yang melintas di tengah Kota, jelang berbuka puasa, tepatnya di simpang bundaran lampu merah Serambi Mekkah. Rabu (13/5).

Pemerintah telah mewajibkan seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

Namun, tidak semua masyarakat menggunakannya selain karena terkendala masalah harga juga akses untuk mendapatkan masker.

Kondisi ini mendorong PLC Kota Hujan untuk secara bersama membagi-bagikan masker gratis.

Koordinator kegiatan Om Kamba salah satu Admin Kota Hujan mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian PLC terhadap warga yang terdampak Covid 19 di Padang Panjang, sekaligus mengisi waktu jelang berbuka dengan kegiatan yang positif.

"Alhamdulliah sore ini PLC Kota Hujan bisa melakukan kegiatan sosial dengan membagi-bagiakan 200 helai masker gratis ke semua pengendara yang melintas di lampu merah Serambi Mekkah, terutama bagi pengendara yang tidak menggunakan masker.

"Masker yang dibagikan adalah masker kain non-medis yang dapat di cuci dan digunakan secara berulang tetapi tetap dapat melindungi masyarakat dari penularan virus Covid 19," jelas Om Kamba.

Lebih lanjut Om Kamba mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan PLC terhadap program pemerintah dalam melaksanakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Padang Panjang yang mewajibkan warga untuk selalu memakai masker saat keluar rumah.

Om Kamba berharap aksi bagi-bagi masker gratis ini dapat terus dilakukan di berbagai daerah oleh keluarga besar PLC dimanapun berada, karena hal tersebut senada dengan himbauan pemerintah untuk terus mengenakan masker dna mematuhi aturan yang telah di buat demi kesehatan kita bersama.

"Kepada masyarakat gunakanlah masker saat keluar dari rumah, dan tetap jaga jarak. Kalau tidak ada berkepentingan, lebih baik di rumah saja, hal ini agar mencegah penyebaran virus corona. Sayangi diri sendiri, Sayangi keluarga, dan tetap di rumah saja, Salam Satu Aspal, " tutup Om Kamba yang juga di dampingi Admin Om Lulit, Om Dedet dan semua member Kota Hujan.

#GP | PT | RED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS