BLT dari APBD Sawahlunto baru tersalurkan awal minggu besok - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

loading...


Sabtu, 16 Mei 2020

BLT dari APBD Sawahlunto baru tersalurkan awal minggu besok


Sawahlunto(SUMBAR).GP-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua, bantuannya sudah mulai bergulir. Namun, penyaluran dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Sawahlunto, hingga Jumat ini (15/5), belum sampai ke tangan warga KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Diakui oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH bahwa penyebab dari belum tersalurnya dana BLT tersebut, "karena kita terlambat dan terkendala dengan data. Serta sesuai dengan regulasi yang ada, uang tersebut diberikan dalam bentuk non tunai, jadi perlu dibuatkan dulu rekening Bank Nagari untuk masing-masing warga penerima bantuan," ungkap Deri Asta dalam konperensi persnya Jumat (15/5) di lobi Balai Kota Sawahlunto.

Wako Deri Asta memaparkan bahwa, yang sudah disalurkan dari dana APBD Kota adalah berupa penyaluran 20 kilogram beras kepada  warga penerima. Namun, untuk dana bantuan Rp300 ribu nya,  baru awal minggu besok kita bisa berikan kepada warga penerimanya karena pembuatan rekening Bank Nagari baru tuntas pada minggu ini .

Untuk itu, "kita akan terus mendorong pemerintahan desa dan kelurahan agar  secepat mungkin dapat memastikan, warga penerimanya sudah siap dan sudah memiliki nomor rekening pada Bank Nagari Sawahlunto,” tambah walikota.

Sementara itu, pada Kamis bulan lalu (24/4) kita ketahui Pemko Sawahlunto  pada waktu tersebut, telah melakukan penyerahan secara simbolis berupa bantuan beras kepada warga masyarakat penerimanya dan uangnya akan diberikan dalam bentuk non tunai, dan baru pada awal minggu besok tersalurkan kepada warga penerimanya.

#GP |Rils |Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS