Babinsa Peret Ajak Warga Pengolahan Buah Kelapa Dengan Gotong - Royong


Talaud(SULUT).GP- Meskipun tengah menghadapi wabah Covid-19, kegiatan pembinaan ketahanan wilayah yang menjadi tugas ataupun peran apkowil terus dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Minggu (24/5).

Demikian pula yang dilakukan oleh Babinsa desa Peret, Sersan Satu Karunya Maitulung bahwa, memperhatikan situasi saat ini seolah-olah aktivitas warga terbatas ruang geraknya apalagi saat kumpul dibatasi atau diatur jumlahnya, dalam rangka pengolahan buah kelapa untuk diproses menjadi komoditi tentunya tetap memerlukan tenaga orang yang cukup.

Nah, bapak Babinsa langsung turun ke lapangan untuk memberikan edukasi kepada warga binaannya bahwa kegiatan gotong-royong dalam hal seperti ini misalnya dalam rangka pengolahan buah kelapa dan sebagainya masih bisa dilakukan, tetapi benar kita tetap mengacu pada protokol kesehatan yaitu jumlah orang, jaga jarak dalam kegiatan, rajin cuci tangan serta hal hal lain yang mestinya dipedomani.

Ajakan atau upaya yang dilakukan bapak Babinsa adalah untuk membina semangat gotong-royong tetap ada yang menjadi sumber kekuatan dalam setiap aktivitas lapangan demi kelangsungan hidup warga binaan, kemudian terpeliharanya kehidupan sosial ditengah masyarakat tetap terbina, dan tentunya manfaatnya pekerjaan berat menjadi ringan dan memberikan nuansa mental warga untuk tidak panik atau ketakutan dengan situasi saat ini.

"Teruslah kita bekerja bersama pedomani protokol kesehatan dan senantiasa berdo'a serta berharap kepada Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita semua," pungkasnya.

#GP | RED

Posting Komentar

0 Komentar

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS