Antisipasi Covid-19, Posko Kelurahan Balai Balai Siaga Penuh - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kamis, 07 Mei 2020

Antisipasi Covid-19, Posko Kelurahan Balai Balai Siaga Penuh


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Antisipasi mewabahnya virus corona (Covid-19), Posko Kelurahan Balai Balai ikut berpartisipasi dan Siaga Penuh dalam upaya memutus mata rantai pandemi korona itu. 

Ketua LPM Balai-Balai, Nasrul Efendi, saat dihubungi, Kamis (07/05/2020), menjelaskan, bahwa kelurahan sampai ke RT sebagai lapisan terbawah yang memiliki akses langsung yang bedekatan dengan masyarakat.

"Sehingga dengan cara-cara yang persuasif dan kekeluargaan mampu memberikan edukasi bagi masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus korona ini," ujarnya. 

Adapun Satgas Covid-19 di tingkat lurah nantinya bertugas untuk melakukan pemantauan wilayah memberikan nasehat, himbaun dan melaksanakan monitoring serta evalusai pelaksanaan kegiatan pencegahan. 

Disebutkan Nasrul Efendi, pihaknya merangkul seluruh elemen masyarakat terlibat langsung dan bahu membahu dalam memutus penyebaran virus corona ini, mulai dari jajaran kelurahan, Ketua RT, Karang Taruna dan elemen masyarakat lainya.

"Tentu dengan adanya satgas Covid-19 ini diharapkan dapat efektif dalam memutus penyebaran virus corona di Padang Panjang, khususnya di kelurahan Balai- Balai," ujar pria yang juga Anngota DPRD Padang Panjang dari Partai Demokrat ini. 

Sementara Camat Padang Panjang Barat Fhandy Ramadhona menjelaskan, sasaran Satgas Covid-19 kelurahan agar masyarakat dapat berperan aktif memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kepada tim gugus tugas ini, Fhandy Ramadhona menginstruksikan lurah bersinergi serta berkoordinasi dengan Satgas kelurahan dan para ketua RT, RW, aparat keamanan, dan tokoh masyarakat untuk membantu pencegahan Covid-19.

Disisi lain, juru bicara Covid-19 Padang Panjang Ampera Salim, mengapresiasi upaya yang dilakukan Satgas kelurahan, sehingga pandemi korona dapat dipersempit terutama di Padang Panjang.

Diakui Ampera Salim, langkah preventif guna memutus penyebaran dapat dilaksanakan langsung di masyarakat, mulai dengan sosialisasi social dan physical distancing, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun.

"Kita memastikan podoman arahan pemerintah pusat, pemerintah povinsi, dan pemerintah kota, agar dapat terlaksana dengan baik di tingkat kelurahan," kata Ampera Salim, di Media Center Covid-19, Gedung M.Syafei.

#GP | DF | CI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...


Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS