Wako Fadly Ingatkan Bantuan Disalurkan Tepat Sasaran dan Jangan Sampai Ada Yang Tertinggal - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wako Fadly Ingatkan Bantuan Disalurkan Tepat Sasaran dan Jangan Sampai Ada Yang Tertinggal

Selasa, April 14, 2020

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menegaskan kepada Camat dan Lurah dapat memberikan data yang akurat terkait masyarakat penerima bantuan terdampak Covid -19.  

"Bantuan sembako dan uang tunai sudah dianggarkan, jangan sampai salah sasaran, kemudian jangan sampai ada yang tertinggal," Ungkap Walikota Fadly dihadapan Camat dan Lurah se Kota Padang Panjang saat rapat di Hall Lantai 3, Balaikota, Selasa, (14/04/2020).

Program bantuan tersebut, kata Wako sangat tergantung kepada data-data. Kalau data tidak akurat akan mempengaruhi yang lain.

Mengantisipasi masyarakat yang tak terdata, Wako Fadly telah memerintahkan Dinas Sosial membentuk posko. "Bila ada masyarakat yang tidak terverifikasi maka tolong datang ke dinas sosial," Sebut Wako.

Diperkirakan hampir 2/3 penduduk Kota Padang Panjang akan menerima bantuan dampak Covid-19 tahap II, berupa sembako dan uang tunai.

Selanjutnya, Wako Fadly menawarkan Tim Verifikasi dari OPD mendampingi, bila Camat atau Lurah ingin mendata kembali masyarakat yang akan diberi bantuan, agar tidak ada satupun masyarakat yang tidak menerima bantuan. 

Koordinasi antara Lurah dan RT terkait pendataan penduduk perlu ditingkatkan. "Dikumpulkan lagi RT nya untuk mendata warga yang akan diberi bantuan, Pekerjaan rutin RT mendata masyarakat tidak boleh salah," tutup Walikota

Tampak hadir dalam rapat, Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Sekdako Sonny Budaya Putra, AP, M. Si, Asisten 1 Syahdanur, SH, MM, Kepala Disdukcapil Maini, MM dan Kepala BPBD Kesbangpol Marwilis, SH, M. Si.

#GP | DF | Hrs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS