Tahap Pertama,Pemda Padang Pariaman Kucurkan Rp 26 Milyar Bantuan Dampak Covid--19. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tahap Pertama,Pemda Padang Pariaman Kucurkan Rp 26 Milyar Bantuan Dampak Covid--19.

Rabu, April 08, 2020

Padang Pariaman(SUMBAR).GP- Bupati Kabupaten Padang Pariaman Ali Mukhni, serahkan bantuan Beras sebanyak 5 ton untuk Nagari Kuranji Hilir. Karena Nagari tersebut adalah yang tercepat  menyusun Data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan data tambahan 15%, Selasa (07/04/2020).

Dalam Sambutannya Bupati Ali Mukhni mengatakan,"Kita telah sediakan dana sekitar Rp 26 milyar, penyediaan beras sebanyak 820 ton serta sembako, dan nanti akan kita serahkan untuk 91 ribu jiwa  masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi Covid-19 selama 3 bulan kedepan," katanya.

Ditambahkannya, "Ini baru dari data DTKS belum lagi dari data tambahan sekitar 15% yang sedang didata pemerintah Nagari, sehingga diperkirakan  kita akan menghabiskan dana untuk penanganan dampak sosial ekonomi Covid-19 sektor pengendalian pangan saja lebih kurang 50 milyar," tekuk Ali Mukhni.

Bupati Ali Mukhni juga menyebutkan tentang pengendalian dampak sosial ekonomi Covid-19 ini akan diupayakan juga dari Alokasi Dana Desa (ADD), dari BAZNAS, dari CSR perusahaan dan bantuan perantau,ujarnya Ali Mukhni.

Terpisah Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Arwinsyah mengatakan,"Kita siap membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan penanganan dampak sosial ekonomi Covid-19 ini sehingga masyarakat tidak menjerit akibat Covid-19 ini," katanya.

Silakan Bupati bersama TAPD untuk menyusun anggaran untuk Covid-19 kita upayakan secepatnya menyetujuinya, imbuh Arwinsyah.

Kepala Dinas sosial P3A Syafriwal pada kesempatan itu menyebutkan, akan susun data ini secepatnya serta berharap Nagari Nagari dapat secepatnya mengirimkan datany.

"Siapa yang cepat menyusun Data kita prioritaskan penyalurannya, dijelaskannya untuk bulan April ini kita upayakan secepatnya tersalurkan seluruh Nagari se- kabupaten Padang Pariaman," pungkas Syafriwal.

#GP | Azwar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS