Langkah cerdas dan taktis DPRD Kota Sawahlunto, agar Pemko dapat lebih leluasa atasi Covid19. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Langkah cerdas dan taktis DPRD Kota Sawahlunto, agar Pemko dapat lebih leluasa atasi Covid19.

Jumat, April 24, 2020

Sawahlunto(SUMBAR).GP- Secara diam tanpa banyak ekspos atau ter-ekspos, ternyata unsur pimpinan DPRD Kota Sawahlunto atas kesepakatan anggotanya telah memutuskan menggeser anggaran biaya perjalanan dinasnya, ditambah anggaran baju dinas dan  anggaran kesehatan untuk digunakan secara maksimal guna antisipasi pencegahan Covid-19 di Sawahlunto.

Rapat secara terbatas mengikuti protokoler kesehatan, dihadiri oleh unsur pimpinan dan ketua komisi, yang dilakukan pada minggu kemaren (16/4) itu menyepakati untuk menggeser anggaran yang ada di DPRD tersebut, senilai Rp. 2,3 miliar. Dengan demikian, total anggaran DPRD yang teleh digeser untuk penanganan Covid-19 di Kota Sawahlunto mencapai tidak kurang dari Rp. 3,3 miliar.

Eka Wahyu SE Ketua DPRD Sawahlunto mengungkapkan bahwa, "hal ini dilakukan semata  untuk dapat membantu pemko, agar tidak terlalu kocar kacir dalam persoalan anggaran penanganan Covid-19," beber Eka Wahyu menambahkan.

Sementara itu, tambah Eka Wahyu "anggaran perjalanan dinas anggota DPRD Sawahlunto, hanya baru dianggarkan sampai bulan Agustus 2020. Hal ini mungkin tak banyak diketahui oleh masyarakat, termasuk unsur Pers. sehingga asumsinya selama ini, DPRD punya anggaran hingga bulan Desember 2020(11 bulan) padahal, tidak demikian adanya," ungkap politisi ini.

Ditambahkan Eka, "saat itu (2019) karena mengingat dan menimbang dalam pembahasannya ketika itu, Kota Sawahlunto sedang dalam posisi defisit anggaran, tak memungkinkan kita menganggarkan hingga Desember," ujar Srikandi PKPI ini menjelaskan.

Disisi lain begitu mendengar hal ini, banyak warga masyarakat yang ikut berdecak kagum atas keputusan DPRD yang diambil ini."Nah ini baru pimpinan wakil rakyat, tak perlu banyak bicara tetapi langsung berbuat yang terbaik. Dan tak perlu pula rasanya kita saling merasa, yang telah banyak berbuat," ungkap zainal salah seorang warga Silungkang yang ikut memberi komentar atas pergeseran anggaran ini.

Dengan demikian, harapan kita semua tentunya pemko hendaknya dapat dengan cepat, tepat, dan tegas untuk mengambil langkah langkah kebijakan, guna berbagai hal antisipasi penyebaran dan pencegahan Covid-19 di Kota Sawahlunto.


#GP | Rep | Fid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS